Selasa 13 Apr 2021 12:12 WIB

Dovizioso Debut Bareng Aprilia dalam Tes Privat di Jerez

Ada kemungkinan bagi Dovizioso menandatangani kontrak untuk membela tim Aprilia.

Andrea Dovizioso
Foto: EPA-EFE/EDDY LEMAISTRE
Andrea Dovizioso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Andrea Dovizioso secara resmi memulai debutnya di atas motor Aprilia 2021 RS-GP pada Senin (12/4) di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Spanyol, demikian laman MotoGP melaporkan. Pembalap Italia itu kembali menggunakan mesin MotoGP beberapa bulan setelah bercerai dengan Ducati dan memutuskan untuk "cuti" musim ini.

Runner-up MotoGP sebanyak tiga kali itu ambil bagian dalam tes privat selama tiga hari bareng pabrikan asal Noale, Italia itu. laman resmi MotoGP menyebut adanya kemungkinan bagi Dovi menandatangani kontrak untuk membela tim Aprilia di kelas primer hingga akhir musim ini.

Baca Juga

Aprilia tahun ini tampil sangat kompetitif dengan motor baru mereka. Ini dibuktikan dengan performa menawan Aleix Espargaro, melanjutkan tren positif di tes pramusim Qatar, yang langganan bertarung dengan para peMbalap papan atas. Sedangkan juara Superbike Italia Lorenzo Savadori musim ini ditunjuk tim Aprilia Gresini menggantikan Andrea Iannone, yang masih menjalani sanksi doping.

Akhir pekan ini, MotoGP menggelar seri ketiga musim 2021 di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal. Seri ketiga ini menandai kembalinya sang juara dunia delapan kali Marc Marquez untuk pertama kalinya sejak cedera berkepanjangan mulai awal musim 2020.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement