Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Bank Sentral Negara Ini Tinjau Untung Uang Digital

Rabu 14 Apr 2021 05:48 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Siap Inovasi, Bank Sentral Negara Ini Tinjau Untung dari Uang Digital (Foto: Coingeek)

Siap Inovasi, Bank Sentral Negara Ini Tinjau Untung dari Uang Digital (Foto: Coingeek)

Bank Negara Pakistan tampaknya mempelajari potensi dan manfaat uang digital

Bank Negara Pakistan tampaknya sedang mempelajari potensi dan sejumlah manfaat yang akan lahir berkat mata uang digital bank sentral (CBDC).

Mengutip Cointelegraph, Senin (12/4/2021), Gubernur Bank Negara Pakistan, Reza Baqir mengindikasikan hal itu. Menurutnya, negara-negara seperti China telah menunjukkan jalan dalam penerbitan CBDC.

"Manfaat bagi kami ada 2, tak hanya memberi dorongan lain untuk inklusi keuangan, tetapi juga memungkinkan kami membuat kemajuan lebih lanjut menuju antipencucian uang dan melawan pendanaan terorisme," jelas Baqir.

Baca Juga: Haduh, Amerika Gak Siap Atur Industri Baru Kayak Cryptocurrency, Kata ....

Baca Juga: Pendiri PayPal: China Pakai Bitcoin Buat Guncang Dolar Amerika

Kini, bank sentral itu sedang di tahap mempelajari potensi penerbitan CBDC dan berharap dapat mengumumkan hasilnya beberapa bulan mendatang.

Ia menambahkan, "Bank sentral telah memberi lampu hijau untuk kerangka kerja, di mana bank digital dapat mulai beroperasi di Pakistan."

Pada musim semi 2019, Bank Negara Pakistan bertujuan merilis CBDC pada 2025. Sementara itu, legislator regional Pakistan telah mengadvokasi lebih banyak gerakan mata uang digital terdesentralisasi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA