Selasa 13 Apr 2021 11:00 WIB

Tuchel Optimistis Chelsea Sabet Gelar Musim Ini

Chelsea punya kesempatan menyabet gelar Liga Champions dan Piala FA.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: EPA-EFE/JOSE MANUEL VIDAL
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengincar trofi juara musim ini. The Blues mempunyai kesempatan menyabet gelar Liga Champions dan Piala FA.

Di perempat final Liga Champions kontra Porto, Chelsea sudah mengantongi agregat 2-0 dari leg pertama. Satu kaki the Blues sudah berada di babak empat besar dengan bekal dua gol tandang.

Jika mampu konsisten hingga partai puncak plus meraih juara, Tuchel akan sukses mengobati kegagalan Frank Lampard memperbaiki Chelsea sebagai salah satu tim elite Eropa.

Kesempatan Chelsea menambah trofi di dalam lemari juga masih terbuka di Piala FA saat menghadapi Manchester City di semifinal, akhir pekan ini.

"Kami sudah berada di leg kedua perempat final Liga Champions, dan di semifinal Piala FA. Jika kami berhasil mencapai final maka kami berkesempatan menang," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda, Selasa (13/4). "Klub ini punya tradisi dan sejarah untuk melakukan itu."

Tuchel membuka harapan suporter setelah mencatat 12 pertandingan pertama tak terkalahkan di semua kompetisi. Ia juga memenangkan tiga pertandingan awal Liga Champions seperti yang sudah dilakukan Roberto Di Matteo sembilan tahun lalu. "Saya di sini untuk memenangkan titel dan menghasilkan prestasi. Ini yang menjadi target saya di klub ini," jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement