Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

AGP Kirimkan Bantuan ke Warga Terdampak Siklon Tropis NTT

Selasa 13 Apr 2021 10:32 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Bantuan untuk AGP tiba di Kupang.

Bantuan untuk AGP tiba di Kupang.

Foto: Dok. Pri
Bantuan ini diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke Sabu Raijua.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Artha Graha Peduli (AGP) mengirim bantuan kepada warga yang terdampak bencana alam Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bantuan ini diterbangkan dengan helikopter milik BNPB dari Maumere ke Sabu Raijua, Kupang pada Sabtu (10/4). Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M.

"Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban korban bencana di Sabu," kata perwakilan AGP Kupang Nicolas Ferdyanto Tju.

Koordinator Pengelolaan Sumbangan Para Pihak Tanggap Darurat Bencana Siklon Seroja NTT Selvy Owkujawang mewakili pemerintah provinsi menyampaikan ucapan terima kasih kepada AGP. Bantuan ini terdiri dari generator listrik, sembako, makanan bayi, sarung, selimut, sarden, masker, kebutuhan perempuan dan bayi, sensor, dan genzet dan lain-lain. "Ini merupakan bantuan pertama yang akan dikirim ke sini," ujar dia.

Selain itu, AGP juga mengirim dua ton bantuan kepada korban banjir di Kabupaten Rote Ndao dan Alor, Provinsi NTT. Bantuan itu  tiba di Bandara Frans Seda Maumere, Kamis (8/4/).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA