Selasa 13 Apr 2021 08:07 WIB

Tiga Klub Top Eropa Pantau Situasi Lingard di West Ham

Kontrak Lingard di Manchester United hanya tersisa satu tahun lagi.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.
Foto: EPA-EFE/John Walron
Pemain West Ham Jesse Lingard pinjaman dari Manchester United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tiga klub besar Eropa dikabarkan sedang memantau situasi Jesse Lingard, jelang bursa transfer musim panas tahun ini. Ketiga klub itu adalah Paris Saint-Germain (PSG), Inter Milan, dan Real Madrid.

Lingard sedang dalam performa terbaiknya sejak bergabung ke West Ham United dengan status pinjaman dari Manchester United (MU) Januari lalu. Pemain internasional Inggris itu mencetak delapan gol dalam sembilan pertandingan, dan membuatnya kembali dipanggil oleh tim nasional Inggris.

Lingard saat ini telah mencetak gol dalam empat pertandingan beruntun, termasuk dua gol ke gawang Leicester City dalam kemenangan the Hammers 3-1 akhir pekan lalu.

Performanya itu pun membuat West Ham ingin membeli Lingard secara permanen akhir musim ini. Tapi performa pemain berusia 28 tahun itu telah membuatnya dilirik oleh sejumlah klub top di Liga Primer Inggris dan Eropa. Apalagi, kontrak Lingard di Old Trafford hanya tersisa satu tahun lagi.

Dikutip dari ESPN, Selasa (13/4), belum ada pembicaraan formal antara United maupun West Ham. Bahkan perwakilan Lingard pun membantah MU minta Declan Rice sebagai bagian dari kesepakatan dengan West Ham jika ingin memboyong Lingard ke London Stadium.

Sejauh ini, Lingard telah berkontribusi membawa West Ham bersaing di posisi empat besar klasemen dengan tujuh pertandingan tersisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement