Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Sunday, 4 Syawwal 1442 / 16 May 2021

Thiago Dukung Fabinho Terus Jadi Bek Tengah

Selasa 13 Apr 2021 07:44 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Liverpool Fabinho.

Gelandang Liverpool Fabinho.

Foto: EPA-EFE/Phil Noble
Fabinho bisa jadi pelapis yang memadai jika barisan pertahanan Liverpool terganggu.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Thiago Alcantara mendukung rekan setimnya, Fabinho, untuk terus mengisi posisi bek tengah Liverpool. Fabinho sempat menjadi bek tengah the Reds untuk menggantikan Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Joe Gomez yang cedera.

Namun dalam beberapa pertandingan terakhir, pelatih Liverpool Juergen Klopp kembali memasang pemain asal Brasil itu sebagai gelandang.

"Menurut saya, kami bisa kembali mempercayakannya sebagai bek karena insting bertahannya," kata Thiago seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (13/4).

Dengan naluri bertahan, kata Thiago, Fabinho bisa menjadi pelapis yang memadai jika barisan pertahanan Liverpool sedang terganggu. "Dia sudah pernah mencobanya setelah terbiasa menjadi gelandang bertahan. Dengan kehadirannya, tim bisa menjadi lebih seimbang," ujarnya.

Thiago berpendapat, variasi posisi bermain membuat seorang pesepak bola dapat mengeksplorasi hal-hal baru dalam karier. Ia melihat hal tersebut di dalam diri Fabinho. "Dia bisa lebih banyak bertanding. Menurut saya kami harus siap bertanding di beberapa posisi baru. Fabinho juga sudah melakukan itu," jelasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA