Selasa 13 Apr 2021 06:15 WIB

Persib Korbankan Tiga Pemain untuk Lolos Semifinal

Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo diterpa cedera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung lolos ke semifinal Piala Menpora usai mengalahkan Persebaya Surabaya. Kini Persib bersiap untuk menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/4).

Sayangnya, Persib harus membayar mahal atas tiket semifinal. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tiga pemainnya, Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo diterpa cedera.

"Kondisi Ezra baru akan kami pantau lagi, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin," kata Robert, Senin (12/4).

Cedera serupa turut dialami oleh Dedi. Menurut Robert, Dedi mengalami masalah di bagian pangkal paha dan akan terus dipantau. "Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera yaitu Victor," jelas dia.

Robert mengaku belum tahu apakah ketiganya akan absen di leg pertama. Menurutnya, dia tidak ingin mengambil risiko dengan memaksakan pemain untuk bermain.

"Ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera. Sejauh ini kami sudah melakukan cukup baik, dan jika ada pemain yang berisiko (cederanya makin parah) maka kami tidak akan menurunkannya," kata Robert. "Kami akan memainkan pemain yang fit karena liga yang paling penting."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement