Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Anies Berharap Bank DKI Terus Berinovasi

Selasa 13 Apr 2021 04:25 WIB

Red: Satria K Yudha

Petugas PMI Provinsi DKI Jakarta (kiri)  mengambil darah dari karyawan Bank DKI ) dalam kegiatan donor darah konvalesen yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank DKI, Jakarta (24/3). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PT Bank DKI ke-60.

Petugas PMI Provinsi DKI Jakarta (kiri) mengambil darah dari karyawan Bank DKI ) dalam kegiatan donor darah konvalesen yang dilaksanakan di Kantor Pusat Bank DKI, Jakarta (24/3). Kegiatan donor darah ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Provinsi DKI Jakarta sebagai rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT PT Bank DKI ke-60.

Foto: Bank DKI
Bank DKI juga diharapkan menjadi motor penggerak sinergi BUMD di DKI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank DKI genap berusia 60 tahun. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut dapat terus berkembang dan berinovasi, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja Bank DKI. Semoga di usianya yang ke-60 tahun Bank DKI terus berkembang dan berinovasi dengan memunculkan kebaruan yang dapat memberikan manfaat lebih besar bagi kita," kata Anies dalam sambutannya secara virtual di acara HUT ke-60 Bank DKI, Senin (12/4).

Anies menilai, selain mengatur keuangan dan kas daerah, Bank DKI berperan meningkatkan kesejahteraan warga Ibu Kota melalui berbagai programnya. Salah satu kontribusi itu adalah penyaluran bantuan sosial bagi masyarakat.

Ungkapan senada disampaikan Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria. Riza mengaku bangga atas kinerja BUMD tersebut. Hal itu karena di tengah persaingan yang cukup ketat, terlebih di masa pandemi Covid-19, Bank DKI mampu bertahan, bahkan menorehkan berbagai pencapaian di dunia perbankan.

"Ini menunjukkan Bank DKI memiliki daya saing yang tinggi di industri perbankan nasional," kata Riza.

Riza menambahkan, Bank DKI juga telah berkontribusi memberikan solusi yang memudahkan warga Jakarta dalam mengakses pelayanan publik yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) DKI Jakarta Marullah Matali menyatakan, Bank DKI memiliki peran penting dalam bergulirnya berbagai program Pemprov DKI.

Baca juga : Anies di Puncak Dua Survei dan Ramalan Vs Prabowo pada 2024

"Saya berharap Bank DKI dapat tumbuh dengan sentuhan inovasi utamanya di dunia Perbankan seperti JakOne Mobile dan Jak Card yang makin memudahkan nasabah dan masyarakat Jakarta," kata Marullah.

Secara terpisah, Plt Kepala Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Riyadi menyatakan dalam perjalanannya selama 60 tahun, Bank DKI telah memberikan kontribusi baik di sektor keuangan maupun lainnya.

"Diharapkan Bank DKI dapat menjadi motor penggerak sinergi BUMD untuk membangun kota Jakarta yang maju dan sejahtera," ujar Riyadi.

Bank DKI merupakan salah satu BUMD yang dimiliki oleh Pemprov DKI Jakarta. Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan HUT ke-60, Bank DKI menyelenggarakan berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR), seperti bantuan modal usaha kepada purna bhakti/pensiunan Bank DKI dan pemberian santunan kepada anak yatim di lingkungan DKI Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini menyampaikan apresiasinya atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai pemegang saham mayoritas Bank DKI. Ia juga berterima kasih kepada nasabah yang telah menggunakan produk dan layanan perbankan dari Bank DKI.

 

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA