Masjid Raya Baiturrahman Gelar Sholat Tarawih

Red: Agung Sasongko

 Senin 12 Apr 2021 23:38 WIB

Masjid Baiturahman, Aceh Foto: Wikipedia Masjid Baiturahman, Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jamaah sholat Tarawih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh dipadati jamaah sholat Tarawih satu Ramadhan 1442 Hijriah.Berdasarkan pantauan ANTARA, setelah sholat Maghrib, jamaah sudah terlihat mulai berdatangan sehingga bagian dalam masjid sudah penuh ketika azan Isya berkumandang.

"Masjid Raya Baiturrahman adalah ini ikon Aceh, dan saat shalat tarawih suasananya juga mengingatkan kita seperti di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, " kata salah seorang jamaah shalat tarawih Nida, di Banda Aceh, Senin (12/4).

Selebihnya, masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya yang tidak tertampung di bagian dalam harus shalat di pekarangan masjid dan di bawah payung besar seperti yang ada di Masjid Nabawi.

Baca Juga

Kebanyakan jamaah juga terlihat membawa sajadah masing-masing dan juga memakai masker saat datang ke masjid berkapasitas 30 ribu jamaah itu.

Nida mengatakan, shalat tarawih perdana di Masjid Raya Baiturrahman ini memiliki kesan tersendiri. Walaupun sedang dalam keadaan pandemi COVID-19, itu tidak menyurutkan niat masyarakat untuk melaksanakan tarawih berjamaah.

Baca juga : Niat Sholat Tarawih Ramadhan untuk Makmum

"Semoga Ramadhan tahun ini tidak mengurangi semangat dan niat kita untuk tarawih berjamaah di masjid," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X