Selasa 13 Apr 2021 03:10 WIB

India Jadi Negara Paling Terdampak Covid-19 Kedua di Dunia

Menurut Kementerian Kesehatan India, total kasus telah mencapai 13,52 juta.

Red: Nur Aini
India mengonfirmasi rekor kasus baru Covid-19 dengan hampir 169 ribu kasus dalam sehari pada Senin (12/4).
India mengonfirmasi rekor kasus baru Covid-19 dengan hampir 169 ribu kasus dalam sehari pada Senin (12/4).

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India mengonfirmasi rekor kasus baru Covid-19 dengan hampir 169 ribu kasus dalam sehari pada Senin (12/4).

Dengan penambahan tersebut, India kini melampaui Brasil sebagai negara kedua paling terdampak pandemi di dunia dalam hal jumlah kasus. Menurut Kementerian Kesehatan India, total kasus di negara itu telah mencapai 13,52 juta. Sementara itu, berdasarkan data Johns Hopkins University AS, total kasus di Brasil mencapai 13,48 juta.

Baca Juga

Pada Senin pagi, Kementerian Kesehatan India mengatakan 168.912 kasus tercatat selama 24 jam terakhir, sedangkan jumlah kematian mencapai 170.179 jiwa. Selama beberapa pekan terakhir, India melaporkan peningkatan rekor kasus baru, dengan Maharashtra menjadi negara bagian paling terkena dampak.

Peningkatan kasus terjadi pada saat ribuan orang berkumpul di negara bagian Uttarakhand Utara untuk festival keagamaan Hindu, Kumbh Mela. Pada Ahad malam, India juga melarang ekspor obat antivirus Remdesivir.

“Pemerintah India melarang ekspor Remdesivir sampai situasinya membaik,” kata Kementerian Kesehatan.

Lebih banyak kota besar dan kecil juga mengumumkan jam malam dan lockdown selama akhir pekan. India meluncurkan program vaksinasi sejak 16 Januari tahun ini. Menurut statistik resmi, sejauh ini lebih dari 100 juta dosis vaksin telah diberikan.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/india-jadi-negara-paling-terdampak-covid-19-kedua-di-dunia/2206113
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement