Jamaah Bersyukur Bisa Sholat Tarawih di Masjid Al-Markaz

Red: Agung Sasongko

 Senin 12 Apr 2021 22:12 WIB

Masjid Al-Markaz Al-Islami Foto: ARNAS PADDA/ANTARA Masjid Al-Markaz Al-Islami

Masjid Al Markaz Al Islami menggelar sholat Tarawih partama Ramadhan 1442 Hijriah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masjid Al-Markaz Al-Islami menggelar sholat Tarawih partama Ramadhan 1442 Hijriah. Ribuan jamaah yang hadir bersyukur bisa kembali melaksanakan sholat Tarawih berjamaah mengingat pada tahun lalu ditiadakan. 

"Kita masih bersyukur tahun ini bisa diberikan kesempatan sholat berjamaah bersama, meski dalam situasi pandemi," tutur Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam penyampaiannya di masjid setempat.

Ia berharap, pelaksanaan ibadah sholat tarwih malam ini, tetap memperhatikan protokol kesehatan, begitupun sholat tarwih berikutnya, jaga jarak dan tetap mematuhi aturan pemerintah tidak menimbulkan kerumunan.

Baca Juga

Selain itu, adik kandung mantan Menteri Pertanian Amran Sulaiman ini sangat berharap jamaah terus memakmurkan masjid baik diawal, pertengahan hingga akhir Ramadhan. Sebab, belum tentu semua bisa mendapatkan kembali ramadhan pada tahun berikutnya.

"Mudah-mudahan sholat tarawih malam ini jamaahnya bisa bertahan sampai akhir ramadhan. Biasanya, kalau diawal saja ramai, nanti pertengahan dan akhir Ramadhan sudah banyak pergi di mal dan tempat belanja," katanya berkelakar.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Play Podcast X