Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Pulisic Siap Pertahankan Posisi di Tim Utama Chelsea

Senin 12 Apr 2021 23:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

 Pemain Chelsea Christian Pulisic (kanan).

Pemain Chelsea Christian Pulisic (kanan).

Foto: Mike Hewitt/Pool via AP
Pulisic telah menyumbang tiga gol dari dua laga terakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pemain Chelsea Christian Pulisic bertekad mengamankan posisi di tim inti the Blues. Sempat terganggu berbagai cedera, mulai dari hamstring dan otot, winger asal Amerika Serikat itu telah kembali bugar dan mulai menemukan performa terbaiknya. 

Eks penggawa Borussia Dortmund itu berhasil mengemas tiga gol dalam dua performa terahirnya di pentas Liga Primer Inggris. Setelah menyumbang satu gol kala Chelsea dibekap West Bromwich Albion 2-5, dua pekan lalu, Pulisic berhasil mengemas dua gol saat the Blues membungkam Cyrstal Palace 4-2, akhir pekan lalu. Pada laga kontra Palace, Pulisic dipercaya tampil selama 90 menit. 

Pemain berusia 22 tahun itu pun mulai menunjukan sinyal positif terkait kontribusinya terhadap performa Chelsea. Maklum, sejak resmi mengenakan seragam The Blues pada awal musim lalu, Pulisic tidak pernah bisa tampil secara reguler lantaran kerap dibekap cedera. Pulisic hanya mencatatkan 12 kali penampilan sebagai starter dari 22 penampilan di Liga Primer Inggris. 

Baca Juga

Namun, Pulisic sudah melupakan periode negatif tersebut. Pulisic pun siap bersaing dalam memperebutkan satu posisi di tim inti Chelsea. Ia harus bersaing dengan Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, dan Timo Werner. Tiga pemain itu bisa ditempatkan di posisi yang sama dengan Pulisic, yaitu sebagai pemain sayap. 

"Satu setengah musim ini bukanlah periode yang mudah karena beberapa kali mengalami cedera. Namun, saat ini, saya sudah jauh lebih bugar dan lebih kuat. Pada saat ini, saya merasa sudah cukup kuat untuk membantu tim ini," tutur Pulisic seperti dilansir Evening Standard, Senin (12/4). 

Tren positif penampilan The Blues ini tentu menjadi kabar baik buat pelatih Thomas Tuchel. Terlebih, Chelsea masih berpartisipasi di tiga kompetisi berbeda. Selain masih terlibat dalam perburuan empat besar Liga Primer Inggris, Chelsea juga masih tampil di partai semifinal Piala FA dan babak perempat final Liga Champions. Pulisic bakal menambah kedalaman skuad, terutama di lini depan untuk bisa tampil maksimal di tiga kompetisi tersebut. 

Pulisic menilai, Chelsea sebenarnya masih bisa tampil lebih tajam lagi dibanding saat membungkam Palace. Kemenangan 4-2 atas Palace merupakan pertama kalinya buat Chelsea menang lebih dari dua gol sejak ditangani Tuchel.

"Para pemain di lini depan terhubung dengan sangat baik. Kami bisa menyelesaikan sejumlah peluang awal di laga tersebut. Hal ini menjadi modal penting buat kami untuk menyelesaikan laga tersebut. Kendati begitu, kami sebenarnya masih bisa tampil lebih tajam lagi dan mencetak lebih banyak gol," ujar Pulisic. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA