Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

Sunday, 10 Zulqaidah 1442 / 20 June 2021

United tak Gentar Banderol Transfer Mahal Pau Torres

Senin 12 Apr 2021 21:46 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pau Torres, Bek muda Spanyol dan Villarreal.

Pau Torres, Bek muda Spanyol dan Villarreal.

Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO
MU mengincar Pau Torres untuk mengawal lini belakang musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Manchester United (MU) dikabarkan telah memasukan nama bek tengah Villarreal Pau Torres sebagai incaran utama pada jendela transfer musim panas mendatang. Bek tengah asal Spanyol itu dinilai sebagai pemain yang tepat untuk menjadi tandem Harry Maguire di jantung pertahanan United musim depan. 

Ketertarikan United terhadap bek tengah berusia 24 tahun ini sebenarnya sudah terendus pada awal musim ini. Namun, Setan Merah gagal mencapai kata sepakat dengan Villarreal terkait perekrutan Torres. 

Baca Juga

Seiring dengan performa impresif Torres musim ini, yang hanya absen di tiga partai La Liga, MU pun makin bernafsu mendatangkan jebolan tim junior Villarreal tersebut. Bahkan, MU dikabarkan telah menjalinn upaya awal untuk bisa merekrut Torres pada bursa transfer awal musim ini. 

"Manchester United sudah menjalin kontak dengan perwakilan Torres terkait kemungkinan perekrutannya pada bursa transfer musim panas mendatang," tulis laporan Mirror, Senin (12/4). 

MU tidak gentar dengan berbagai langkah yang telah dilakukan manajemen Villarreal guna memagari bek andalan mereka tersebut dari godaan klub-klub lain. Manajemen The Yellow Submarine kabarnya telah meningkatkan nilai klausul pelepasan Torres, yang tadinya sebesar 50 juta euro menjadi 65 juta euro. 

Selain itu, Villarreal pun disebut-sebut enggan masuk ke dalam meja negosiasi dalam upaya transfer Torres. Manajemen Villarreal menilai, Torres merupakan salah satu pemain utama dalam skema permainan yang diusung pelatih Unai Emery. Alhasil, satu-satunya cara buat United untuk bisa merekrut Torres adalah dengan mengaktifkan klausul pelepasan pemain yang sempat dipinjamkan ke Malaga tersebut. 

Bukan hanya United yang disebut-sebut berminat memboyong Torres. Klub raksasa La Liga Real Madrid juga kepincut dengan aksi Torres di jantung pertahanan. Berbeda dari MU, manajemen Los Blancos dikabarkan lebih diam-diam dalam upaya mendatangkan Torres. 

Berdasarkan lansiran AS, berbagai pertemuan informal pernah dilakukan para petinggi Madrid dan Villarreal. Salah satu pembahasan dalam pertemuan-pertemuan tersebut adalah kemungkinan kepindahan pemain yang masih terikat kontrak bersama Villarreal hingga 2024 tersebut. Buat Madrid, Torres bisa menjadi pelapis Raphael Varane ataupun Sergio Ramos, yang mulai rentan cedera.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA