Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Falcon Pictures Rilis Foto First Look 'Cinta Subuh'

Senin 12 Apr 2021 21:41 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Falcon Pictures merilis foto-foto first look dari film Cinta Subuh pada gelaran Kwikku Fest 2021, Ahad (11/4).

Falcon Pictures merilis foto-foto first look dari film Cinta Subuh pada gelaran Kwikku Fest 2021, Ahad (11/4).

Foto: Dok Falcon Pictures
Film 'Cinta Subuh' rampungkan proses syuting yang berlangsung di Jakarta dan Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang bulan puasa 2021, Falcon Pictures merilis foto-foto first look dari film Cinta Subuh. Sinema menceritakan kisah seorang laki-laki bernama Angga yang jatuh cinta kepada teman kuliahnya, Ratih.

Angga merupakan sosok laki-laki yang sedang mencari jati diri dan sering bergonta-ganti pasangan, sedangkan Ratih adalah sosok perempuan yang taat agama. Film diadaptasi dari film pendek karya Ali Ghifari bersama tim Film Maker Muslim.

Foto-foto first look menampilkan para pemeran film, antara lain Rey Mbayang, Dinda Hauw, Roger Danuarta, Cut Meyriska, Dimas Seto, dan Dhini Aminarti. Hadir pula Syakir Daulay, Adiba Khanza, Rano Karno, Indro 'Warkop', dan Kemal Palevi.

Sutradara film, Indra "Kobutz" Gunawan, mengatakan film akan menyoroti berbagai konflik, termasuk permasalahan keluarga dan romansa. Film tetap mengambil benang merah cerita dari serial film yang juga sudah diadaptasi menjadi novel.

"Sebuah tantangan tersendiri bagi saya dan tim kreatif untuk memfilmkan sesuatu yang sudah populer di Youtube dan novel. Ending-nya tetap sama, tapi lebih punya subplot dari yang sebelumnya," kata Indra.

Peluncuran first look berlangsung secara eksklusif pada gelaran Kwikku Fest 2021, Ahad (11/4). Indra mengatakan, syuting film Cinta Subuh telah dirampungkan, yang berlangsung di Jakarta dan sekitar kawasan Puncak, Bogor.

Penulis novel Cinta Subuh, Ali Ghifari, yang sebelumnya juga menggarap film pendeknya, turut terlibat dalam produksi film. Senada dengan Indra, dia mengatakan film mendatang bakal memiliki lebih banyak konflik.

"Intinya sama, tentang Angga yang diancam putus oleh Ratih kalau tidak bisa sholat Subuh di masjid. Tapi ada konflik baru. Pembaca novelnya pasti akan menyadari beberapa cerita yang tidak ada di novel," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA