Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Malaysia akan Libatkan RS Swasta untuk Vaksinasi Covid-19

Selasa 13 Apr 2021 00:49 WIB

Red: Nur Aini

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Foto: Flickr
pemerintah akan memberikan vaksin secara gratis kepada rumah sakit swasta

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Pemerintah Malaysia akan melibatkan rumah sakit swasta dalam fase dua dan tiga Program Imunisasi Covid-19 Kebangsaan sebagai Pusat Pemberian Vaksin (PPV).

Menteri Kesehatan Malaysia, Datuk Seri Dr Adham Baba mengemukakan hal itu di Putrajaya, Senin (12/4), dalam jumpa pers perkembangan program imunisasi Covid-19 bersama Menteri Sains, Inovasi dan Teknologi Khairy Jamaluddin. Adham setuju melibatkan rumah sakit swasta dalam program imunisasi tersebut berlandaskan prinsip "vaccine equity" yaitu pemerintah akan memberikan vaksin secara gratis kepada semua.

Dia mengatakan pelibatan rumah sakit swasta mempertimbangkan rencana pihak swasta dalam menggembleng tenaga kesehatan untuk memastikan sasaran sekurang-kurangnya 80 persen penduduk Malaysia diberikan imunisasi Covid-19 segera tercapai. Oleh karena itu, ujar dia, pemerintah akan memberikan vaksin secara gratis kepada rumah sakit swasta bagi memaksimumkan akses pembagian vaksin dengan lebih luas kepada rakyat.

Baca Juga

"Rumah sakit swasta yang ingin mengambil bagian bisa mendaftar melalui ProtectHealth Corporation Sdn Bhd (ProtectHealth) di laman web www.protecthealth.com.my mulai Senin ," katanya.

Adham mengatakan melalui laman web tersebut 203 rumah sakit swasta di seluruh negeri (provinsi) bisa mendapatkan informasi berkaitan kaedah vaksinasi, lingkup tugas, keperluan, jumlah bayaran dan cara pembayaran. Dia mengatakan rumah sakit swasta yang telah berdaftar akan diberikan informasi dan latihan berkaitan lingkup tugas dalam program imunisasi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA