Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Pulisic Mengaku dalam Bentuk Terbaik di Chelsea

Senin 12 Apr 2021 21:38 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Christian Pulisic

Christian Pulisic

Foto: AP/Phil Noble/Pool Reuters
Pulisic mencetak dua gol saat Chelsea mengalahkan Crystal Palace 4-1.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil kembali ke jalur kemenangan setelah memenangkan pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris melawan Crystal Palace. Chelsea membekuk Palace 4-1 pada laga derby Lodon di Selhurst Park, akhir pekan kemarin.

Pencetak dua gol pada kemenangan tersebut, Christian Pulisic, mengaku berada dalam kondisi terbaik dan telah menyesuaikan diri dengan permainan yang diinginkan pelatih Thomas Tuchel.

Baca Juga

"Secara pribadi saya merasa sangat baik. Saya senang bisa bermain dan membantu tim dengan cara apa pun yang saya bisa," kata Pulisic menjelaskan, dikutip laman resmi Chelsea, Senin (12/4).

Musim ini bukanlah waktu yang mudah bagi Pulisic. Sebab, pesepak bola asal Amerika Serikat tersebut harus memulai musim dengan cedera.

Namun perlahan tapi pasti eks pemain Borussia Dortmund kembali menemukan ritme permainan terbaiknya di bawah asuhan Tuchel. Ia pun mengeklaim harus bisa menjaga tubuhnya, dan terus menjadi kuat untuk bisa membantu the Blues.

"Ini bukan musim yang mudah, ada banyak pemain yang masuk dan keluar serta cedera, tapi saya merasa sehat dan kuat. Saya akan membantu sekuat tenaga untuk tim," sambung Pulisic.

Selain kondisi kesehatan, Pulisic juga diklaim berada dalam kombinasi lini depan yang bagus dalam skema 3-4-2-1 di bawah racikan Tuchel.

Pulisic pun mengaku sangat senang dengan posisinya saat ini. Meskipun menjalani sistem yang sedikit berbeda, tetapi ia merasa nyaman dengan tugas yang diberikan oleh pelatih.

"Perubahan secara posisi jelas sangat sulit, tetapi saya melakukan dengan seluruh kemampuan yang saya miliki dan saya merasa kompak dengan pemain lini depan lainnya," kata dia.

Kemenangan atas Palace membuat Chelsea mengamankan posisi keempat di klasemen sementara. Pulisic merasa sangat yakin kalau timnya bisa finis di posisi empat besar.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA