Senin 12 Apr 2021 21:24 WIB

Spotify Buat Hub Khusus Selama Ramadhan

'Hub' khusus Ramadhan akan terkoneksi ke konten religi hingga hiburan ringan.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Memperingati bulan suci Ramadan, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dilengkapi dengan beragam musik dan podcast bagi pendengar Indonesia.
Foto: EPA-EFE/MATTIA SEDDA
Memperingati bulan suci Ramadan, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dilengkapi dengan beragam musik dan podcast bagi pendengar Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Memperingati bulan suci Ramadan, Spotify menghadirkan sebuah hub yang dilengkapi dengan beragam musik dan podcast bagi pendengar Indonesia. Dengan menulis kata kunci "Ramadan", Spotify akan menampilkan sejumlah playlist musik dan podcast eksklusif yang dikurasi untuk menyuarakan suasana hati dan momen refleksi diri mereka selama bulan suci.

Pendengar juga dapat menikmati koleksi konten audio lokal dan internasional Spotify yang terlengkap, mulai dari konten religius untuk siraman rohani, hingga sajian hiburan yang ringan dan menyenangkan.

Baca Juga

"Dengan Ramadan sebagai salah satu momen terpenting bagi pendengar kami di Indonesia, kami ingin menciptakan pengalaman audio untuk mendukung momen refleksi diri dan silaturahmi dengan keluarga serta kerabat bagi para pendengar kami selama bulan suci ini," kata Managing Director Spotify Asia Pacific Gautam Talwar dalam keterangan resmi yang diterima republika.co.id pada Senin (12/4).

Menurut Gautam, konten musik dan podcast akan diperbarui setiap hari untuk menemani saat sahur dan buka puasa. Para pengguna Spotify dapat mendengarkan konten spesial ini dari sejumlah podcast eksklusif Spotify ternama, seperti Podkesmas, RAPOT, Makna Talks, BKR Brothers, Kinosgina, dan Podcast DariTadi.

Hub Ramadan Spotify juga menampilkan playlist Ramadan yang memuat kombinasi musik dan podcast bertajuk Refleksi Diri. Mulai dari musisi yang telah membentuk kancah musik Indonesia yang kaya dan beragam, hingga sederet podcaster terkemuka saat ini, playlist tersebut akan menyatukan konten audio terbaik di Indonesia dalam satu tempat.

Salah satu musisi yang karyanya masuk dalam Hub Ramadhan Spotify adalah Yura Yunita. Lagu terbarunya bertajuk "Tenang" akan hadir menemani para pendengar.

"Seperti kebanyakan orang Indonesia, saya tumbuh dengan mendengarkan berbagai lagu religi yang ikonik setiap Ramadan. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari mendengarkan lagu-lagu favorit saya sambil dikelilingi orang-orang terkasih saat ngabuburit," kata Yura.

“Kini saat harus terpisah dari banyak teman-teman dan anggota keluarga saya akibat pandemi, saya bersyukur bisa tinggal menyalakan playlist Ramadan di Spotify untuk mengiringi acara kumpul-kumpul virtual kita. Dan dengan demikian, dapat tetap merasa terhubung,” tambah Yura.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement