Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Menaker Dukung Program Aktivis Islam Punya Talenta Unggul

Selasa 13 Apr 2021 02:25 WIB

Rep: Amri Amrullah/ Red: Esthi Maharani

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah.

Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia Ida Fauziyah.

Foto: Dok. Web
PMII dan KOPRI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah, mendukung kegiatan pembentukan talent hub di PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) dan KOPRI (Korp PMII Putri). Talent hub ini bertujuan membentuk talenta-talenta anggota PMII dan KOPRI berdasarkan minat dan profesi mereka.

"Saya meminta agar talent hub yang dimiliki kader-kader muda dari PMII dan KOPRI bisa menjadi insan yang unggul," kata Menaker Ida Fauziyah saat menerima audiensi Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri dan Ketua PB KOPRI, Maya Muizatil Lutfillah, di Kantor Kemnaker Jakarta, Senin (12/4).

Menurut Menaker Ida, PMII dan KOPRI dapat bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Organisasi ini mempunyai basis kepemudaan yang usianya masuk usia siap kerja, serta dapat menggali potensi-potensi anak muda Indonesia yang siap menghadapi tantangan dunia kerja.

"Dalam kondisi seperti sekarang ini, kolaborasi dengan organisasi kepemudaan dalam membentuk lapangan kerja baru bagi kaum milenial," katanya.

Selain itu, PMII adalah organisasi yang berbasiskan Islam Aswaja, di mana PMII mempunyai ideologi keislaman dan kebangsaannya yang jelas, yang memiliki komitmen kebangsaan dan keagamaan.

Ketua Umum PB PMII, Muhammad Abdullah Syukri, mengatakan, PMII siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan. Karena PMII adalah organisasi yang basis kepemudaan yang usianya masuk usia siap kerja dan menyupport program-program Kemnaker.

Kolaborasi ini ke depannya dapat menggali potensi-potensi anak muda Indonesia dan siap menghadapi tantangan dunia kerja.

"Menaker Ida sangat mendukung sekali dalam membuat suatu lembaga baru yang kita sebut sebagai talent hub jadi tujuannya mengumpulkan talenta-talenta muda dari anggota PMII dan KOPRI," kata Muhammad Abdullah.

Sementara Ketua PB KOPRI, Maya Muizatil Lutfillah, menambahkan, KOPRI memiliki concern agar generasi milenial dari PMII dan KORPI tidak lagi menyumbangkan angka pengangguran yang tinggi.

"Ke depannya kita akan terus bersinergi dengan Kemnaker untuk menciptakan lapangan kerja yang bisa memberi lapangan kerja," ucapnya.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA