Wapres Minta Korban Bencana Bersabar Jalani Ramadhan

Red: Esthi Maharani

 Senin 12 Apr 2021 18:00 WIB

Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi Foto: Republika/Fauziah Mursid Juru Bicara Wakil Presiden Maruf Amin, Masduki Baidlowi

Wapres minta masyarakat bersabar dalam menjalani Ramadhan di tengah kondisi bencana

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta masyarakat bersabar dalam menjalani Ramadhan di tengah kondisi bencana. Hal itu disampaikan Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi menanggapi terjadinya gempa di Malang dan sekitarnya dan bencana lainnya menjelang Ramadhan.

"Wapres meminta agar warga terutama masyarakat Muslim bersabar menghadapi musibah ini, biasanya menghadapi Ramadhan dengan tenang, tapi adanya bencana saat ini tentu saja tidak begitu tenang, ada gempa, banyak kerusakan, banyak korban," kata Masduki saat berbincang dengan media secara virtual, Senin (12/4).

Wapres kata Masduki, turut berempati atas bencana di Kabupaten Malang pada Sabtu lalu yang menyebabkan kerusakan dan korban. Ia berharap adanya bencana tidak mengurangi khusyuknya ibadah saat Ramadhan.

"Ibadah ini pasti apabila dilakukan dalam kondisi tidak ideal karena musibah, kalau dilakukan bersabar insya allah akan baik untuk kita semua," kata Masduki.

Ia juga memastikan, Pemerintah telah berkoordinasi dengan Pemerintah daerah di Jawa Timur untuk sigap dalam penanganan dan pemulihan bencana.

"Pemerintahan daerah di Jawa Timur, kepada gubernur juga bagaimana agar ini bisa ditangani dengan baik dan supaya berkoordinasi dengan pemda-pemda tingkat II," ungkapnya.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Berita Lainnya

Play Podcast X