Senin 12 Apr 2021 17:47 WIB

Ini Syarat Ibrahimovic Bisa Lolos dari Hukuman Kartu Merah

Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kartu merah saat membela AC Milan melawan Parma.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam laga kontra Parma.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic meninggalkan lapangan setelah diusir wasit dalam laga kontra Parma.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic bisa lolos dari hukuman kartu merah yang didapatkan ketika Rossoneri menang 3-1 atas Parma dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Sabtu (10/4), sebagaimana laporan Tuttosport, dilansir dari Football Italia, Senin (12/4). 

Ibrahimovic terlibat argumentasi dengan wasit Fabio Maresca dan pemain internasional Swedia itu langsung mendapatkan kartu merah. Laporan tersebut menyebutkan Ibrahimovic dapat lolos dari larangan satu pertandingan jika wasit mengakui kesalahannya dan mencabut kartu merah. 

Baca Juga

Ibrahimovic diperkirakan akan mengajukan banding atas kartu merah tersebut. Ia yakin wasit salah paham atas apa yang dikatakannya.

Ibrahimovic terlibat dalam dua gol pembuka Milan dalam laga tersebut. Mantan pemain Barcelona itu memberikan assist kepada Ante Rabic yang mencetak gol pembuka. Ia juga terlibat kerjasama apik sebelum Frank Kessie menggandakan keunggulan Milan. Namun Ibra kemudian diusir pada menit ke-60. Beruntung Milan bisa memastikan kemenangan setelah Rafael Leao mencetak gol pada injury time.

Pelatih Milan Stefano Pioli membela Ibrahimovic dengan mengatakan pemaina andalannya itu tak menghina wasit. Pioli menerima penjelasan Ibrahimovic bahwa dia membahas sesuatu dengan wasit dengan sikap hormat. Namun, Ibra menduga Maresca salah mengerti kata Bahasa Inggris yang bunyinya hampir sama dengan umpatan dalam Bahasa Italia.

“Saya belum berbicara dengan Maresca, jadi saya tidak tahu. Zlatan memberi tahu saya bahwa hal terakhir yang dia katakan adalah, ‘Jadi, Anda tidak tertarik dengan apa yang saya katakan?” kata Pioli.

Kemenangan tersebut membuat Rossoneri tetap menjaga jarak dari pemuncak klasemen Inter Milan menjadi 11 poin. Namun poin mereka ditempel ketat oleh Juventus di posisi ketiga yang menang atas Genoa 3-1. Kini, Bianconeri berjarak satu poin dari Milan. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement