Senin 12 Apr 2021 17:47 WIB

BUMN Pertani Luncurkan Paket Sembako Murah Selama Ramadhan

Paket sembako Pertani dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan permintaan

Rep: m nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
Petugas mealayani warga yang membeli kebutuhan pokok saat Gelar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan oleh kementerian pertanian di Rusunawa Jatirawasari, Jakarta, Senin (12/4). Kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) ini ditujukan untuk memperkuat dan mempermudah akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas dan terjangkau menjelang Ramadhan.  Prayogi/Republika
Foto: Prayogi/Republika.
Petugas mealayani warga yang membeli kebutuhan pokok saat Gelar Pangan Murah (GPM) yang dilaksanakan oleh kementerian pertanian di Rusunawa Jatirawasari, Jakarta, Senin (12/4). Kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) ini ditujukan untuk memperkuat dan mempermudah akses masyarakat terhadap bahan pangan yang berkualitas dan terjangkau menjelang Ramadhan. Prayogi/Republika

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Anggota BUMN Klaster Pangan, PT Pertani (Persero) serta perusahaan produsen beras berskala nasional, baru saja meluncurkan paket sembako murah mulai dari Rp 50 ribu dengan minimum pembelian 50 paket.

Kepala Divisi Pemasaran Pertani Budi Susdiarto mengatakan, Pertani sudah melakukan persiapan di seluruh cabang pemasaran untuk memastikan pelanggan bisa mendapatkan paket tersebut dengan mudah.

Kata Budi, perseroan telah menghadirkan paket sembako berisi beras, gula, terigu, dan sejumlah bahan pokok lainnya di seluruh cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia sehingga masyarakat di kota atau kabupaten manapun dapat membelinya dengan mudah dan dekat.

"Untuk Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini kami memberikan layanan paket sembako murah mulai dari 50 ribu kepada para pelanggan ke setiap kota dan kabupaten melalui cabang pemasaran kami," ujar Budi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (12/4).

Selain itu, Budi juga memastikan kecepatan pelayanan pengadaan paket sembako Pertani dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang diprediksi akan terjadi selama bulan Ramadan hingga Idul fitri 1442 H. Sejak tahun lalu, ungkap Budi, Pertani sudah memiliki pengalaman dalam menghadirkan layanan paket sembako.

"Sejak 2020, Pertani sudah melakukan peningkatan pelayanan yang masif baik pasar untuk perorangan, perusahaan swasta pemerintah maupun BUMN," ucap Budi.

Selain meningkatkan kecepatan pelayanan, lanjut Budi, Pertani juga menghadirkan paket khusus sembako dengan harga terjangkau dan minimum pembelian yang kecil yaitu mulai dari 50 paket.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement