Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Pemprov Sumbar Gandeng Semen Padang Percepat Vaksinasi

Senin 12 Apr 2021 17:43 WIB

Red: Gita Amanda

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada kegiatan vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin (12/4).

Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada kegiatan vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin (12/4).

Foto: Pemprov Sumbar
Pencapaian target vaksinasi Covid-19 Sumbar saat ini baru 52 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) bekerja sama dengan PT Semen Padang melakukan percepatan vaksinasi, terutama dari kalangan lanjut usia (lansia).

“Ini salah satu strategi  kami dari Pemprov Sumbar untuk percepatan vaksinasi. Kami minta yang diutamakan pensiunan yang usianya di atas 60 tahun,” kata Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy pada kegiatan vaksinasi di Gedung Serba Guna Semen Padang, Senin (12/4), seperti dalam siaran persnya.

Hadir pada acara itu, Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri, Direktur Operasi, Asri Mukhtar,  Direktur Keuangan, Tubagus Muhammad Dharury, serta jajaran staf pimpinan PT Semen Padang.
Pada tahap pertama di PT Semen Padang ini, lanjut Audy, yang menjadi sasaran adalah sekitar 200-an lansia dari pensiunan PT Semen Padang.  

“Kalau kita sudah dapat tambahan vaksin lagi, kita koordinasikan dengan Direktur Utama PT Semen Padang. Pencapaian target vaksinasi Covid-19 Sumbar saat ini baru 52 persen. Secara nasional masih rendah. Target kita 80 persen dari jumlah data penduduk. Makanya kita lakukan percepatan program vaksinasi ini,” ujarnya.

Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi masyarakat. Selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 melalui kekebalan kelompok (herd immunity), juga untuk membantu pemulihan ekonomi. “Kalau diri kita terjaga, orang-orang sekeliling kita juga terjaga. Kemudian di samping itu, juga untuk meningkatkan kurva ekonomi. Jangan sampai Covid meledak lagi, menghambat pertumbuhan ekonomi," tambahnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA