Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Jesse Lingard Disarankan Tetap di West Ham

Senin 12 Apr 2021 22:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Pemain West Ham Jesse Lingard, pinjaman dari Manchester United.

Pemain West Ham Jesse Lingard, pinjaman dari Manchester United.

Foto: EPA-EFE/John Walron
Lingard menemukan performa terbaiknya ketika pindah ke West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard menemukan performa terbaiknya ketika pindah ke West Ham United sebagai pemain pinjaman dari Manchester United (MU). Ia mengubah wajah permainan West Ham menjadi lebih kuat. Performa tersebut berbeda ketika membela MU.

Pemain kelahiran Warrington itu telah mencetak delapan gol dan kini membantu West Ham berada di empat besar klasemen sekaligus tim asuhan David Moyes berpotensi tampil di Liga Champions musim depan. Namun masa depannya belum pasti apakah tetap di West Ham atau kembali ke MU.

MU punya niat menarik Lingard musim depan. Sejumlah klub Liga Inggris juga tertarik kepadanya antara lain Tottenham Hotspur, Leicester City dan Arsenal.

Pengamat sepak bola Inggris Jermaine Jenas menyarankan Lingard tetap bersama the Hammers. Jenas yakin Lingard akan lebih nyaman bermain dengan West Ham daripada kembali ke MU.

“Anda dapat melihat dari statistik dia menjalani musim terbaiknya. Delapan gol dalam sembilan pertandingan dimulai untuk West Ham adalah contoh tentang betapa (bahagia) perasaannya di klub sepak bola itu,” ujar Jenas, dilansir dari Teamtalk, Senin (12/4).

Di West Ham, Lingard mempunyai pelatih yang mempercayai kemampuannya. Dia juga bermain di posisi yang cocok. Lingard bermain lebih maju sehingga lebih banyak terlibat dalam menyerang dan mencetak gol.

Bersama West Ham, Lingard adalah pemain besar dan memberikan pengaruh kepada permainan tim. Menurut Jenas, pemain 28 tahun tersebut merupakan sosok cerdas yang saat ini sedang berada di puncak permainan.

“Bukan kebetulan dia mencetak semua gol ini. Lihat seberapa tinggi dia. Saat dia di United, terkadang dia di kanan, terkadang di kiri, terkadang sedikit lebih dalam. Sekarang dia di West Ham, dia bisa menipu sedikit, menutup lapangan sedikit, lebih tinggi, dan membuat sesuatu terjadi,” Jenas menegaskan.

Jenas juga yakini West Ham akan mendapatkan tiket Liga Champions musim depan. Namun, ia menilai pencapaian itu akan tergantung kepada performa Lingard.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA