Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Simeone Yakin Atletico Masih Kuat dalam Perburuan Gelar Liga

Senin 12 Apr 2021 17:32 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone.

Foto: EPA-EFE/Jose Manuel Vidal
Atletico hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Betis.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone yakin timnya masih berada di posisi kuat dalam perburuan gelar La Liga Spanyol, meski kini hanya unggul satu poin dari Real Madrid di urutan kedua. Atletico hanya bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Real Betis, Senin (12/4) dini hari WIB.

Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam laga El Clasico, sehari sebelumnya. Hasil ini membuat Madrid menempel ketat Atletico, yang hanya meraih satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir di liga.

Baca Juga

“Kita akan lihat apa yang terjadi, semua tim memiliki momen ketidakteraturan dan mudah-mudahan kami melewatinya setelah hasil imbang hari ini,” kata Simeone usai pertandingan, dilansir dari Football Espana.

Pelatih asal Argentina itu mengeklaim timnya telah meningkatkan performa karena Madrid dan Barcelona mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya. 

Los Rojiblancos akan menghadapi delapan pertandingan liga terakhir. Atletico bisa lebih fokus daripada dua rivalnya. Madrid pikirannya terbelah ke Liga Champions. Adapun Barcelona akan bermain di final Copa del Rey.

Akhir pekan mendatang, Atletico akan menjamu Eibar di Wanda Metropolitano. Setelah itu Luis Suarez dan kawan-kawan akan melawan Huesca, Athletic Bilbao dan Elche sebelum bertandang ke Camp Nou pada 9 Mei. Laga melawan Barcelona bisa dibilang sebegai penentuan gelar bagi kedua tim.

Madrid perlahan tapi pasti jadi penantang kuat. Sempat terseok-seok di awal musim, Los Blancos bangkit hingga kini setiap saat bisa menggusur Atletico di puncak. 

Begitu juga dengan Barcelona. Mereka menemukan bentuk terbaiknya setelah di awal musim dipenuhi dengan berbagai masalah internal yang memengaruhi performa tim. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA