Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Mourinho Geram Komentar Solskjaer Soal Son Heung-min

Senin 12 Apr 2021 17:26 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Manajer epa Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah), Son Heung-min (kiri) dari Tottenham dan Fred (kanan) dari Manchester United bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 11 April 2021.

Manajer epa Tottenham Hotspur Jose Mourinho (tengah), Son Heung-min (kiri) dari Tottenham dan Fred (kanan) dari Manchester United bereaksi setelah pertandingan Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Manchester United di London, Inggris, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/Matthew Childs
Solskjaer mengkritik Son Heung-min yang dianggap berakting mendapatkan pelanggaran.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memberikan respons tajam ke pelatih Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer setelah timnya menelan kekalahan 1-3 dari tim tamu pada lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4). Solskjaer tak senang dengan penyerang Tottenham Son Heung-min yang dianggap berakting berlebihan sehingga gol Edinson Cavani pada babak pertama tidak disahkan wasit.

Dalam proses gol Cavani, gelandang MU Scott McTominay sempat mengarahkan tangannya ke wajah Son dan membuat pemain timnas Korea Selatan itu terjatuh. Bola dari McTominay diberikan pada Fred lalu diteruskan ke Paul Pogba yang kemudian menyodorkan assist pada Cavani.

Baca Juga

Setelah melihat tayangan melalui VAR, wasit lalu memutuskan gol tersebut tidak sah. Tujuh menit berselang, Son sukses mencetak gol untuk membawa Tottenham unggul 1-0 pada babak pertama.

Meski mengakhiri laga dengan kemenangan namun Solskjaer tetapi tidak senang dengan sikap Son. "Kita tidak boleh tertipu. Jika anak saya tidak bergerak selama tiga menit dan membutuhkan 10 teman untuk membantunya berdiri, dia tak akan mendapatkan makanan," kata Solskjaer.

Mourinho mengecam pernyataan yang dibuat pelatih asal Norwegia itu.

"Terkait hal tersebut, sayang ingin mengatakan Son sangat beruntung bahwa ayahnya adalah sosok yang lebih baik ketimbang Solskjaer. Saya rasa seorang ayah harus tetap memberikan makanan pada sang anak, tak peduli apa pun yang mereka lakukan," kata Mourinho menyinggung Solskjaer dilansir Independent, Senin (12/4).

Lebih lanjut, Mourinho mengaku sangat kecewa dengan sikap awak media yang mengabaikan komentar miring Solskjaer terkait Son dan tidak mengonfirmasinya kepada Mourinho.

"Saya sungguh sedih dalam 5-7 pertanyaan, kalian mengabaikan komentar Solskjaer tersebut soal Sonny," kata Mourinho, kemudian meninggalkan ruang konferensi pers.

Banyak yang menganggap ini trik Mourinho untuk mengalihkan sorotan dari kekalahan timnya. Hasil ini membuat Manchester United makin kokoh di posisi kedua sedangkan Tottenham Hotspur makin kesulitan untuk bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan. Spurs terpaut enam poin dari posisi empat yang ditempati West Ham United dengan tujuh laga tersisa.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA