Senin 12 Apr 2021 17:06 WIB

Matthew Lewis Kenang Sosok Alan 'Professor Snape' Rickman

Matthew Lewis disebut memiliki hubungan yang cukup berkesan dengan mendiang Rickman.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Salah satu bintang film Harry Potter, Matthew Lewis, mengenang mendiang aktor Alan Rickman.
Foto: Wikimedia
Salah satu bintang film Harry Potter, Matthew Lewis, mengenang mendiang aktor Alan Rickman.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salah satu bintang film Harry Potter, Matthew Lewis, mengenang mendiang aktor Alan Rickman. Pemeran tokoh Neville Longbottom itu tampaknya memiliki hubungan yang menarik dengan pemeran tokoh Professor Snape di ke delapan film dunia sihir itu. 

Menurut laman Cinema Blend, yang dilansir Senin (12/4), Lewis mengingat percakapannya dengan aktor yang telah meninggal dunia sejak lebih dari lima tahun yang lalu itu, pada hari terakhir mereka di lokasi syuting. 

Baca Juga

“Pada hari terakhir [Rickman], saya pergi ke trailernya. Dan saya hanya berkata kepadanya, 'Hei, saya tahu ini hari terakhir Anda, dan saya hanya ingin mengatakan ini luar biasa, telah bekerja sama dengan Anda selama ini,” ungkap Lewis kepada Rickman saat itu, saat dia wawancara di podcast Inside of You dengan Michael Rosenbaum. 

Pada momentum itu, Lewis mengatakan, keduanya belum banyak bicara satu sama lain. Namun, tak disangka, alasan mengapa mereka demikian, adalah karena Lewis sangat takut terhadap Rickman.

“Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih karena telah mengizinkan saya untuk bekerja dengan Anda selama 10 tahun dan tidak pernah meneriaki saya atau memperlakukan salah satu dari kami sebagai sesuatu yang kurang dari Anda,” kata Lewis. 

Aktor berusia 31 tahun itu mengatakan, Rickman adalah sosok yang amat ramah. Saat itu, dia mengobrol dan meminum secangkir teh bersama.

Kala itu, dia mereka mengobrol tentang apa yang akan hendak dilakukan Lewis dalam kariernya ke depan. Rickman pun memberikan saran-saran dan nasehat mengenai apa yang harus dilakukan oleh Lewis mengenai kariernya. 

Lewis mengaku baru dekat dengan Rickman pada saat terakhir mereka mengambil gambar. Dia pun menyalahkan dirinya sendiri karena tidak terhubung dengan Alan Rickman lebih awal. Tetap saja, senang mengetahui Rickman memberi Lewis beberapa nasihat karier, yang merupakan cara yang bagus untuk mengakhiri waktu mereka bersama.

Lewis menghargai momen kecil yang dia bagikan dengan Alan Rickman. “Saya sangat senang saya melakukannya. Saya berharap saya melakukannya lima tahun lebih awal, Anda tahu apa yang saya maksud? Tapi setidaknya saya bisa mengatakan saya melakukan itu. Saya tidak pernah melakukan itu dengan orang lain,” jelas dia. 

Lewis pun merasa beruntung bisa berdiskusi dengan pemain yang berprestasi seperti Alan Rickman. Rickman sebelumnya membintangi film-film seperti Die Hard, Robin Hood: Prince of Thieves dan Sweeney Todd, serta perannya yang sempurna sebagai Severus Snape di Potter. Tak perlu dikatakan, Rickman membangun warisan yang cukup, yang sangat dikagumi oleh Matthew Lewis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement