Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Thursday, 24 Ramadhan 1442 / 06 May 2021

Inggris Buka Kembali Pertokoan

Senin 12 Apr 2021 16:08 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Friska Yolandha

Warga mengantre masuk toko di Oxford Street di London, Inggris, Senin (12/4).

Warga mengantre masuk toko di Oxford Street di London, Inggris, Senin (12/4).

Foto: AP Photo/Alberto Pezzali
Pembukaan kembali aktivitas bisnis tetap menerapkan protokol kesehatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BIRMINGHAM -- Sejumlah antrian tampak mengular di luar pertokoan di seluruh Inggris pada Senin (12/4). Warga Inggris berbondong-bondong keluar rumah setelah pemerintah mencabut lockdown nasional selama tiga bulan.

Saat matahari terbit, orang-orang mengantre di luar Primark di Birmingham, dan JD Sports di Oxford Street di London. Beberapa orang memutuskan keluar rumah setelah tengah malam untuk minum bir dengan teman maupun kerabat di Kentish Belle di Bexleyheath, London selatan, dan di Oak Inn di Coventry, Inggris tengah. Kesibukan pada Senin pagi juga terlihat di beberapa salon rambut dan kecantikan.

Setelah memberlakukan pembatasan paling berat dalam sejarah Inggris, Perdana Menteri Boris Johnson mengatakan, pembukaan kembali kegiatan bisnis adalah langkah besar menuju kehidupan yang kembali normal. Tetapi Johnson mendesak para warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga

"Saya yakin ini akan sangat melegakan bagi para pemilik bisnis yang telah tutup begitu lama, dan bagi semua orang ini adalah kesempatan untuk kembali melakukan beberapa hal yang kita sukai dan telah kita lewatkan,” kata Johnson. 

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA