Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Liga Muslim Dunia-Malaysia Sepakat Perangi Terorisme

Senin 12 Apr 2021 15:35 WIB

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Muhammad Hafil

Liga Muslim Dunia-Malaysia Sepakat Perangi Terorisme. Foto:  ilustrasi terorisme

Liga Muslim Dunia-Malaysia Sepakat Perangi Terorisme. Foto: ilustrasi terorisme

Foto: Antara/Widodo S. Jusuf
Terorisme sepakat diperangi Malaysia dan Liga Muslim Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID,RIYADH -- Liga Muslim Dunia menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Malaysia yang di antaranya dalam rangka upaya memerangi terorisme. Kesepakatan ini sekaligus mempromosikan hubungan damai antara negara-negara Muslim.

Ahad (11/4) kemarin seperti dilansir di Arab News, Sekretaris Jenderal Liga Muslim Dunia Dr Mohammed bin Abdul Karim Al-Issa menerima Menteri Urusan Islam Malaysia Dr Dhul-Kifl Mohammed Al-Bakri dan jajaran delegasinya di Riyadh.

Baca Juga

Pertemuan tersebut juga untuk melakukan penandatanganan perjanjian baru, salah satunya adalah nota kesepahaman Makkah yang ditandatangani di Malaysia sesuai jadwal dan rencana yang komprehensif secara bersama-sama.

Dokumen baru tersebut akan dikirim ke otoritas komunikasi Malaysia, di mana akan didistribusikan ke media dan institusi akademik. Kedua belah pihak akan berupaya memasukkan prinsip-prinsip yang diuraikan dalam perjanjian tersebut ke dalam kurikulum pendidikan.

Dengan demikian, prinsip-prinsip itu akan tersedia untuk organisasi-organisasi keagamaan Malaysia. Sebagai bagian dari kesepakatan, kedua negara juga akan menyelenggarakan kegiatan bersama termasuk konferensi, seminar dan diskusi panel.

Selain itu, nota kesepahaman tersebut juga bertujuan untuk mempromosikan bahasa dan budaya Arab di Malaysia. Al-Bakri memuji upaya Al-Issa untuk bergerak melampaui batas dunia Muslim dalam rangka mempromosikan perdamaian di seluruh dunia.

Kepala delegasi Malaysia pun memberikan apresiasi yang mendalam kepada Liga Muslim Dunia. Dia menghormati Al-Issa dengan menawarkannya Penghargaan Perdamaian Malaysia atas kontribusi kiprahnya dalam pelayanan urusan Muslim.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA