Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Wartawan Republika Rusdy Nurdiansyah Jadi Ketua PWI Depok

Senin 12 Apr 2021 15:29 WIB

Rep: Endro Yuwanto/ Red: Endro Yuwanto

Ratusan papan karangan bunga ucapan selamat berjejer di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, sebagai ucapan selamat atas terpilihnya wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah, sebagai Ketua PWI Kota Depok periode 2021-2024.

Ratusan papan karangan bunga ucapan selamat berjejer di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok, sebagai ucapan selamat atas terpilihnya wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah, sebagai Ketua PWI Kota Depok periode 2021-2024.

Foto: Istimewa.
Ratusan papan karangan bunga ucapan selamat berjejer di halaman kantor PWI Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Ratusan papan karangan bunga ucapan selamat berjejer di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Depok di Jalan Melati, Pancoran Mas, Kota Depok, Senin (12/4). Papan karangan bunga tersebut sebagai ucapan selamat atas terpilihnya wartawan Republika, Rusdy Nurdiansyah, sebagai Ketua PWI Kota Depok periode 2021-2024.

"Ini tidak pernah terjadi dalam sejarah Kota Depok bahkan mungkin di PWI di daerah lain, pemilihan ketua PWI menjadi pusat perhatian seluruh kalangan," ujar Wartawan Radar Online, Maulana Said, di Kantor PWI Kota Depok, Senin (12/4).

Menurut Maulana, proses pemilihan ketua PWI Kota Depok berjalan sangat demokratis dengan munculnya dua calon, yakni Rusdy dan wartawan Jurnal Depok, Rahmad Tarmuji.

"Luar biasa pemilihan ketua PWI Kota Depok 2021 ini, masyarakat seperti memiliki PWI dan seperti berharap ada perubahan dipimpin Rusdy," jelas Maulana.

PWI Kota Depok menggelar pemilihan ketua pada Sabtu, 10 April 2021 lalu. Rusdy terpilih setelah unggul tipis dengan satu suara atas Rahmad yakni 9-8.

"Program saya akan meningkatkan profesional dan kompetensi wartawan di Kota Depok serta berusaha menjadikan PWI bermanfaat untuk kebersamaan," kata Rusdy.

Ketua Pembina Depok Media Center (DMC) ini juga akan menjamin seluruh anggota PWI Kota Depok dapat mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). "Kami akan seleksi ketat para wartawan yang bertugas di Kota Depok. Jangan ada lagi orang-orang yang menyalahgunakan profesi wartawan," tegas Rusdy.

Rusdy melanjutkan, PWI Kota Depok juga akan menjalin kerja sama yang baik dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, dengan intansi vertikal seperti Polrestro Depok, Kodim Depok, dan Kejaksaan Negeri Depok, serta dengan pihak swasta.

"Tapi, bagi saya program yang terpenting adalah membuat para wartawan di Kota Depok nyaman bekerja. Untuk itu, saya berharap dukungan masyarakat dan semua pihak agar kehidupan pers di Kota Depok menjadi positif dan kondusif," ujar Rusdy berharap.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA