Senin 12 Apr 2021 14:39 WIB

Pertamina Minta PGN Lebih Efisien dan Efektif Tahun Ini

PGN diharapkan bisa kembali rebound pada tahun ini dengan optimalisasi reveneu

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda
ertamina berharap tahun ini PGN bisa lebih efisien dan fokus dalam program prioritas saja. (ilustrasi)
Foto: PGN
ertamina berharap tahun ini PGN bisa lebih efisien dan fokus dalam program prioritas saja. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pertamina (Persero) memberikan arahan kepada anak usahanya, PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang menelan kerugian cukup dalam di 2020 lalu. Pertamina berharap tahun ini PGN bisa lebih efisien dan fokus dalam program prioritas saja.

SVP Coorporate Communication Pertamina Agus Suprijanto menjelaskan, Pertamina sebagai holding, memberikan arahan kepada PGN untuk tahun ini agar bisa konsisten menjalankan program penugasan dari pemerintah. Ia berharap PGN bisa kembali rebound pada tahun ini dengan optimalisasi reveneu dan juga efisiensi.

Baca Juga

"Sebagai Holding, Pertamina memberikan arahan strategis kepada PGN di tahun 2021 diantaranya untuk tetap konsisten menjalankan program penugasan dari Pemerintah maupun beberapa proyek strategis lainnya dalam rangka pemenuhan energi nasional," ujar Agus saat dihubungi Republika, Senin (12/4).

Agus juga menjelaskan PGN di tahun ini memang ada proyek strategis yang kedepannya bisa menggeliatkan bisnis PGN. Ia menjelaskan PGN terus melakukan pengembangan usaha secara agresif melalui pembangunan infrastruktur dan pemanfaatan gas bumi nasional.

"PGN juga perlu meningkatkan efektifitas bisnis, serta efisiensi dan optimasi capex sehingga diharapkan kinerja operasional dan keuangan PGN dapat terus membaik di tahun 2021 ini," ujar Agus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement