Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

PLN Layani Pasang Baru Listrik Lewat Aplikasi

Senin 12 Apr 2021 12:31 WIB

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda

PLN Mobile

PLN Mobile

Foto: google
Aplikasi PLN Mobile untuk memudahkan masyarakat melakukan pemasangan listrik

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) meluncurkan layanan pasang baru listrik lewat aplikasi PLN Mobile di Kantor PLN UP3 Surabaya Selatan, Jalan Ngagel Timur nomor 14, Pucang Sewu, Gubeng, Surabaya, Senin (12/4). Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menegaskan, diluncurkannya layanan tersebut dimaksudkan untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan pemasangan listrik.

"Pelanggan tidak harus ke mana-mana, cukup satu sentuhan aja. Aplikasi ini juga ada taging lokasi. Jadi kita ingin memudahkan pelanggan dan calon pelanggan yang ingin menyambung listriknya," kata Bob seusai peluncuran.

Bob menyatakan, banyak sekali keunggulan ketika masyarakat mengajukan pasang baru listrik lewat aplikasi PLN Mobile. Di antaranya dapat memantau sampai mana proses pengajuan pasang baru listrik. Termasuk ketika petugas sudah berangjat dari kantornya, pemohon bisa memantau sudah sampai mana petugas yang akan memasang listrik tersebut.

"Di sini ada interaktifnya. Bisa memantau sampai di mana posisi daripada layanan kita tadi. Petugasnya sampai di mana dan lain sebagainya, Ini terkoneksi ke kantor pusat jadi dipantau semuanya," ujar Bob.

Bob menjelaskan, pada tahap pertama, layanan pasang baru listrik melalui aplikasi PLN Mobile tersebut baru bisa dinikmati di Jawa Timur. Bob meyakinkan, layanan ini nantinya akan diperluas secara bertahap hingga mampu diterapkan secara nasional. Ditargerkan di akhir 2021, seluruh masyarakat Indonesia sudah bisa menikmati layanan ini.

"Target secara nasional pada akhir Desember ini sudah kita terapkan secara bertahap," kata Bob.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA