Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Kemenangan Atas Fiorentina Jaga Kans Atalanta di 4 Besar

Senin 12 Apr 2021 08:50 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini.

Foto: AP/Peter Powell/Pool EPA
Atalanta butuh menang usai Milan, Juve, Napoli, Lazio, dan Roma petik kemenangan.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini yakin perburuan tiket Liga Champions masih terbuka lebar, usai Atalanta mengalahkan Fiorentina 3-2, Senin (12/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat La Dea bertahan di peringkat keempat dengan jarak hanya dua poin dari AC Milan di posisi kedua, dan dua poin dari Napoli di peringkat kelima.

Atalanta butuh kemenangan mengingat Milan, Juventus, Napoli, Lazio, dan AS Roma meraih kemenangan di Serie A Italia. Seandainya tidak menang, maka Atalanta tidak akan naik ke peringkat empat. Namun Atalanta harus susah payah mengatasi pertahanan the Viola di Stadio Franchi.

Dua gol dari Dusan Vlahovic membuat Fiorentina bangkit dari ketertinggalan 0-2. Tapi Atalanta mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Josip Ilicic, melengkapi dua gol dari Duvan Zapata.

''Itu malam yang sulit, saat semua orang menang dan hanya tinggal kami. Kami terlalu banyak mengambil risiko, kami hampir gagal menang, tapi ini poin fundamental,'' ujar Gasperini dikutip dari Football-Italia, Senin (12/4).

Gasperini mengatakan, ini bukan pertama kalinya Atalanta membuat pertandingan jadi terbuka. Namun untungnya klub asal Bergamo itu bisa mencetak tiga gol, walaupun seharusnya bisa lebih dari angka tersebut, dengan sejumlah peluang yang dimiliki timnya.

''Fiorentina tampil sangat menekan, mereka sangat agresif dan meyakinkan. Kami tampil bagus untuk menciptakan peluang dan mencetak gol setelah kami dibalas 2-2,'' jelas Gasperini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA