Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Monday, 28 Ramadhan 1442 / 10 May 2021

Erik ten Hag Syukuri Poin-Poin Mahal yang Dikantongi Ajax

Senin 12 Apr 2021 10:17 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.

Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DELLA VALLE
Ajax hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag mensyukuri timnya mengantongi poin-poin mahal di Liga Belanda yang memasuki periode akhir musim. Ajax meraih tiga poin penuh setelah kendati hanya mampu menang tipis 1-0 atas RKC Waalwijk dalam lawatan ke Stadion Mandemakers, Ahad (11/4) malam.

Kemenangan itu memantapkan posisi Ajax pada puncak klasemen dengan koleksi 72 poin dan kini hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara liga.

"Pada periode ini, setiap poin harganya mahal sehingga kami harus menyiapkan setiap pertandingan dengan serius," kata Ten Hag setelah laga kepada ESPN, sebagaimana dilansir laman resmi Ajax.

Sebastien Haller membawa Ajax memimpin sejak menit ke-14 dan kendati pertandingan tetap terbuka, Ten Hag puas terhadap keberhasilan timnya membatasi kesempatan RKC mencetak gol balasan. "RKC hampir tidak menciptakan peluang apa pun, tetapi dalam sepak bola segalanya bisa tiba-tiba bergulir ke arah yang salah," kata dia.

Liga Belanda akan memasuki jeda pada pekan depan untuk memberi kesempatan partai final Piala KNVB Beker. Ajax akan menghadapi Vitesse Arnhem pada laga final di De Kuip, Ahad (18/4). Namun, tiga hari sebelumnya Ajax akan terlebih dulu bertandang ke Olimpico, Roma, guna melakoni leg kedua perempat final Liga Europa dalam misi membalikkan ketertinggalan 1-2.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA