Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

PSG Kian Dekat dengan Messi, Masa Depan Dembele Samar

Senin 12 Apr 2021 07:28 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi pada laga El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (11/4) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2.

Reaksi striker Barcelona, Lionel Messi pada laga El Clasico melawan Real Madrid di Stadion Alfredo Di Stefano, Ahad (11/4) dini hari WIB. Barcelona kalah 1-2.

Foto: EPA/ Juan Martin
PSG semakin giat menggoda Messi untuk hijrah ke Ligue 1 Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Usaha Barcelona membujuk Lionel Messi untuk memperpanjang kontraknya belum berhasil. Padahal, masa bakti pemain berjuluk La Pulga itu akan berakhir pada Juni tahun ini.

Di saat yang sama, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan semakin giat menggoda Messi untuk hijrah ke Ligue 1 Prancis.

Di satu sisi, Messi dan timnya baru dipermalukan Real Madrid dengan skor 1-2 dalam laga El Clasico, Sabtu (10/4) waktu setempat.

Laga tersebut mungkin bukan "harinya" Messi. Cuaca buruk membuat Stadion Alfredo Di Stefano diguyur hujan deras di pertengahan babak kedua.

Wasit pertandingan bahkan sempat mengganti peralatannya karena basah kuyup, sekaligus menghentikan pertandingan selama beberapa menit.

Walaupun dibilang gagal menyelamatkan wajah Barcelona dari cemoohan khalayak, Messi bisa dianggap sukses menjadi tumpuan Blaugrana dalam El Clasico terakhir.

Dari total 18 peluang yang dilepaskan Barcelona, tujuh di antaranya berasal dari kaki Messi. Tidak ada pemain Barcelona lain yang memiliki catatan serupa dengannya.

Kekalahan yang mau tak mau harus diterima Barcelona membuat La Blaugrana gagal menyalip dua klub ibu kota Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid. Barcelona tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 65 poin. Sedangkan duo Madrid nyaman di peringkat pertama dan kedua karena sama-sama mengemas 66 poin.

Baca juga : Niat Puasa Ramadhan, Arab, Latin dan Terjemahan

Selain Messi, Ousmane Dembele juga sedang mencuri perhatian publik. Sama seperti Messi, kontrak Dembele juga belum diperpanjang walaupun masih tersisa satu tahun, demikian dilaporkan Sportskeeda, Senin (12/4).

Padahal, Dembele diproyeksikan menjadi tumpuan masa depan Blaugrana. Jika sewaktu-waktu Messi angkat kaki, bukan tak mungkin pemain berusia 23 tahun itu akan mengambil alih.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA