Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Tuesday, 6 Syawwal 1442 / 18 May 2021

Kuwait Gencarkan Vaksinasi di Masjid

Senin 12 Apr 2021 06:59 WIB

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Hafil

Kuwait Gencarkan Vaksinasi di Masjid. Foto: Alat suntik vaksin AstraZeneca COVID-19 (ilustrasi).

Kuwait Gencarkan Vaksinasi di Masjid. Foto: Alat suntik vaksin AstraZeneca COVID-19 (ilustrasi).

Foto: AP/Alberto Pezzali
Vaksinasi di masjid digencarkan Kuwait.

REPUBLIKA.CO.ID, KUWAIT--Pemerintah Kuwait mulai memberikan vaksin kepada petugas koperasi, petugas pusat perbelanjaan dan jamaah serta petugas Masjid melalui klinik keliling yang beroperasi di seluruh wilayah pada Ahad (11/4). Otoritas kesehatan Kuwait juga telah mendata para imam dan pekerja masjid lainnya selain karyawan koperasi, supermarket dan toko komersial lainnya sebagai target vaksinasi berikutnya menjelang dimulainya bulan suci Ramadhan.

Seperti dilansir Kuwait Times pada Senin (12/4) Juru bicara Kementerian Kesehatan Dr Abdullah Al-Sanad mengatakan bahwa Kuwait akan menambahkan tujuh pusat vaksinasi lagi sebagai tempat yang ditunjuk untuk menerima vaksinasi.

Sejauh ini telah terdapat 22 masjid yang sudah menjadi pusat vaksinasi. Pemerintah Kuwait juga telah menyiapkan tim untuk dikirim ke seluruh zona dalam upaya untuk memberikan vaksin ke populasi yang lebih luas.

Penerima utama vaksin adalah pekerja di tempat-tempat komersial, termasuk supermarket dan toko. Al Sanad  memuji petugas kesehatan atas upaya dan pengorbanan mereka untuk melawan pandemi.

Kuwait pada Sabtu mencatat sebanyak 1.379 kasus virus corona baru dan 10 kematian,  jumlah tersebut meningkatkan kasus Covid-19 menjadi 245.704 dan kematian menjadi 1.403.

Sedangkan tingkat infeksi dari mencapai 15,04 persen. Sanad mengatakan 1.219 orang pulih dari virus selama periode yang sama, meningkatkan jumlah pemulihan menjadi 229.846. Ia mencatat, angka kesembuhan dari infeksi adalah 93,55 persen. Jumlah pasien yang saat ini berada di ICU pada Sabtu mencapai 226, sedangkan jumlah pasien yang mendapat perawatan medis mencapai 14.455. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA