Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Tuesday, 29 Ramadhan 1442 / 11 May 2021

Usai Tekuk Sheffield, Arteta Waswas dengan Cedera Saka

Senin 12 Apr 2021 06:41 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Bukayo Saka dari Arsenal.

Bukayo Saka dari Arsenal.

Foto: AP/Dan Mullan/Pool Getty
Bukayo Saka mengalami cedera paha dan diperkirakan absen di sejumlah laga.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak bisa sepenuhnya merayakan kemenangan 3-0 atas Sheffield United, Senin (12/4) dini hari WIB, menyusul cedera yang dialami Bukayo Saka. Sang pemain tertatih-tatih dengan masalah paha dan diragukan tampil untuk leg kedua perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha.

"Saya tidak tahu sejauh mana," kata Arteta dikutip dari Daily Mail, Senin (12/4). "Dia mengalami ketidaknyamanan di paha, dan itu hal terakhir yang kami tahu. Kami kehilangan pemain besar dan kami tidak ingin kehilangan pemain lain."

Arsenal melakukan perjalanan ke Sheffield tanpa sejumlah pemain reguler, termasuk Martin Odergaard, Emile Smith Rowe, dan kapten Pierre Emerick Aubameyang yang sakit dan tidak dapat berlatih pada Sabtu (10/4).

David Luiz dan Kieran Tierney tidak akan fit untuk Praha, tetapi Arteta berharap satu atau lebih dari yang lain mungkin kembali dan ia tampaknya akan memulai dari kemenangan yang meyakinkan ini.

"Kami memiliki performa yang sangat kuat. Clean sheet dibutuhkan setelah jangka panjang tanpanya. Kami efisien, cerdas, dan tenang saat menguasai bola," ujar Arteta.

Arteta mengatakan, tim telah menunjukkan dedikasi dan pengertian. Lalu mencetak beberapa gol yang sangat bagus dan menurutnya kemenangan selalu melahirkan kepercayaan diri. Ini adalah persiapan yang ideal untuk pertandingan melawan Praha.

Arteta juga memuji Alex Lacazette, kapten dalam ketidakhadiran Aubameyang dan pencetak dua gol, yang membawanya ke 50 gol Liga Primer Inggris untuk klub.

"Dia dalam kondisi bagus, bermain sangat baik. Melawan Praha dia melewatkan dua peluang besar tetapi dia telah bermain dengan baik dan dia membutuhkan gol-gol itu," jelas Arteta. "Dia harus terus melakukannya. Jika dia bisa melanjutkan langkah ini, itu berarti tim ini bekerja dengan baik dan kami memenangkan pertandingan sepak bola."

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA