Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Presiden Muenchen Klaim Timnya Korban Rumor Flick ke Timnas

Senin 12 Apr 2021 11:23 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Pelatih Bayern Muenchen, Hansi Flick.

Foto: EPA-EFE/LUKAS BARTH-TUTTAS
Flick dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Loew di timnas Jerman.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Pelatih Bayern Muenchen, Hans-Dieter Flick, terus dikaitkan dengan tim nasional (timnas) Jerman. Hansi Flick dikabarkan menjadi salah satu kandidat pengganti Joachim Loew.

Presiden Bayern Muenchen, Herbert Hainer, akhirnya merespons rumor yang beredar. Ia merasa kubunya telah membuang energi untuk berbicara mengenai isu tersebut.

"Di sini kami adalah korban. Pelatih kami sedang dibahas karena ada kekosongan di (kursi kepelatihan) DFB (setelah Loew selesai bertugas), dan kami harus mengomentarinya," kata Hainer kepada Sky90, dikutip dari Goal, Senin (12/4).

Hainer mengaku belum mendengar reaksi Flick secara langsung. Pernyataan mengenai respons eks juru taktik Hoffenheim yang dikabarkan bakal menuju timnas.

Tapi Hainer optimistis, sang arsitek tim tidak akan ke mana-mana. Ia menilai tokoh 56 tahun itu menikmati petualangan bersama Die Roten.

"Dia bisa melakukan banyak hal dengan tim ini," ujar mantan CEO Adidas Group itu.

Hansi Flik menjadi pelatih kepala FC Hollywood sejak November 2019. Ia menggantikan peran Niko Kovac.

Di tangan Flick, the Bavarian merajai segala kompetisi. Secara keseluruhan ia telah membawa Die Roten meraih 65 kemenangan dari 79 pertandingan.

Namun, Thomas Mueller dan rekan-rekan gagal mendapatkan hasil positif dalam dua laga terakhir. Setelah ditumbangkan Paris Saint-Germain pada ajang Liga Champions, Muenchen cuma bermain imbang 1-1 dengan Union Berlin.

Fakta demikian belum memengaruhi karier Flick di Allianz Arena. Lagi pula kontrak yang bersangkutan bersama raksasa Jerman masih beberapa tahun lagi.

Andai Flick bertahan di Muenchen, DFB memiliki beberapa opsi. Der Panzer juga disebut-sebut melakukan pendekatan pada juru taktik Liverpool, Juergen Klopp, Julian Nagelsmann (RB Leipzig), serta Ralf Rangnick.

Juara Dunia 2014 itu turut mendekati Stefan Kuntz yang kini menangani tim U-21 Jerman. Kuntz dinilai mampu mengantarkan Die Mannschaft memulai era baru. Pasalnya yang bersangkutan mengetahui potensi pemain muda negara tersebut.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA