Senin 12 Apr 2021 12:20 WIB

Cedera Lutut, Kisah Vazquez Bersama Real Madrid, Berakhir?

Situasi ini menambah pekerjaan rumah bagi pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) saat memberikan instruksi kepada bek Lucas Vazquez.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca (es-ES)
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kanan) saat memberikan instruksi kepada bek Lucas Vazquez.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Petualangan Lucas Vazquez bersama Real Madrid pada musim ini tampaknya telah berakhir. Pemain serbabisa itu mengalami cedera usai memperkuat El Real menghadapi Barcelona.

Laga El Clasico pada journada ke-30 La Liga Spanyol itu berlangsung di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Ahad (11/4) dini hari WIB. Hasil akhir tuan rumah menang tipis 2-1.

Vazquez cuma tampil selama 43 menit. Sebelumnya, ia terlibat duel keras dengan gelandang Barca, Sergio Busquets.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane lantas menarik yang bersangkutan. Sebagai gantinya, Zidane memasukkan Alvaro Odriozola.

Tim medis Los Blancos melakukan pemeriksaan. Hasilnya Vazquez dinyatakan mengalami cedera ligamen lutut. Tepatnya di lutut sebelah kiri. Situasinya akan terus dipantau hari demi hari.

"Belum diketahui berapa lama Vazquez mendekam di ruang perawatan, tapi pemain internasional Spanyol itu diprediksi absen di sisa musim ini," demikian laporan yang dikutip dari Goal, Senin (12/4).

Sosok yang pernah menjalani masa peminjaman di Espanyol itu lantas bereaksi. Jelas, ia sedih mendengar hasil pemeriksaan tim medis.

Namun dirinya tetap bersemangat. Ia akan selalu mendukung rekan-rekannya dari pinggir lapangan.

"Satu hal yang diajarkan klub ini kepada saya adalah terus berjuang. Mulai saat ini saya akan berusaha semampu saya untuk kembali secepat mungkin, membantu tim di tahap akhir musim ini. Terima kasih atas pesan dan dukungan Anda," demikian kutipan tulisan Vazquez di Instagramnya.

Situasi ini menambah pekerjaan rumah bagi Zidane. Sebelumnya, Zizou telah kehilangan Dani Carvajal. Tanpa Carvajal, sang arsitek tim sering memasang Vazquez di area bek kanan. Usai mengatasasi Blaugrana, Madrid sudah ditunggu Liverpool.

Vazquez memasuki periode rumit. Ini terkait masa depan yang bersangkutan di Santiago Bernabeu. Kontrak sang winger bersama Los Blancos hingga Juni 2021. Kedua kubu belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Sudah enam musim Vazquez berkostum Real Madrid. Sejauh itu, ia tampil dalam 240 laga di berbagai ajang dan mencetak 26 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement