Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Ini Komentar McTominay atas Gol MU yang Dianulir

Senin 12 Apr 2021 02:23 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Joko Sadewo

Gelandang Manchester United Scott McTominay

Gelandang Manchester United Scott McTominay

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
McTominay menganggap keputusan wasit tidak adil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Manchester United Scott McTominay memuji penampilan rekan setimnya, terutama Paul Pogba, Fred dan Edinson Cavani dalam kemenangan 3-1 atas Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (12/4) dini hari WIB.

"Pada babak pertama pesannya jelas: tetap tenang, tidak perlu panik. Kami tahu bahwa kami memiliki karakter yang baik di tim dan melawan tim yang sangat sulit, jadi kami senang," kata McTominay dikutip dari Manchester Evening News, Senin (12/4).

MU sebetulnya mencetak gol lebih dulu di babak pertama melalui upaya dari Cavani, namun gol itu dianulir oleh VAR karena dianggap ada pelanggaran dari McTominay pada Son. "Terkadang begitulah sepak bola berjalan," katanya.

"Secara pribadi saya bukan penggemar VAR tetapi wasit harus membuat keputusan. Itu benar-benar ketidakadilan tetapi Anda hanya harus melanjutkan permainan. Mendapatkan tiga poin dalam pertandingan yang sangat sulit itu menyenangkan," katanya.

Setan Merah bangkit dari ketertinggalan 1-0 untuk mencatatkan penampilan babak kedua yang mengesankan di Tottenham Hotspur Stadium, mencetak tiga gol di babak kedua. Fred menyamakan kedudukan setelah gol pembuka babak pertama Son Heung-Min untuk Spurs.

Kemudian untuk gol kedua, Cavani memanfaatkan umpan silang Mason Greenwood. Pemain muda MU ini kemudian menciptakan gol terakhir usai memanfaatkan umpan Paul Pogba. "Fred sangat hebat hari ini, bersama dengan Paul (Pogba) dan Mason (Greenwood). Mereka memiliki energi yang nyata dan manajer akan senang dengan banyak pemain hari ini," ujarnya.

Baca juga : Tol Layang Japek Ganti Nama Jadi Sheikh Mohamed Bin Zayed

"Kami berutang pada Tottenham permainan yang layak - kami memiliki itu dalam pikiran kami - dan hari ini jauh lebih baik daripada yang terakhir kali," jelas McTominay.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA