Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Friday, 25 Ramadhan 1442 / 07 May 2021

Jadi Pahlawan Inter, Ini Respon Darmian

Senin 12 Apr 2021 02:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Pemain Inter Milan Matteo Darmian merayakan gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan laga Serie A Liga Italia, Ahad (11/4).

Pemain Inter Milan Matteo Darmian merayakan gol ke gawang Cagliari dalam lanjutan laga Serie A Liga Italia, Ahad (11/4).

Foto: EPA/MATTEO BAZZI.
Darmian mencetak satu-satunya gol saat Inter mengalahkan Cagliari.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Matteo Darmian menjadi pahlawan Inter Milan saat mengalahkan Cagliari pada giornata ke-30 Liga Serie A Italia musim 2020/21. Darmian mencetak gol tunggal kemenangan Inter atas Gli Isolani di Stadion Giuseppe Meazza, Ahad (11/4) malam WIB.

Kendati tak selalu menjadi pemain utama, Darmian tampil percaya diri. Itu membuat yang bersangkutan bisa berkontribusi maksimal. "Kami semua merasa penting. Kami selalu siap saat diturunkan," kata eks Manchester United itu kepada DAZN, dikutip dari Football Italia, Senin (12/4).
 
Nerazzurri kian bersemangat. Gelar scudetto semakin dekat dengan klub berkostum biru hitam itu.
 
Skuat polesan Antonio Conte nyaman di singgasana. Dengan mengantongi 74 poin, La Benemata unggul 11 angka atas AC Milan di tangga kedua. Kompetisi Liga Italia menyisakan delapan pertandingan lagi. 
 
Dalam laga yang baru saja berlangsung, Darmian mengakui timnya sempat kesulitan membongkar pertahanan kubu tamu. Para penggawa Cagliari disiplin mengamankan areanya dari serangan lawan.
 
"Saat anda menghadapi tim yang menutup ruang, selalu sulit untuk memecah kebuntuan. Ini kemenangan yang sangat penting bagi kampanye kami," ujarnya.
 
Awak Nerazzurri nampak sabar mengendalikan jalannya laga. Terus menyerang, Inter akhirnya memecah kebutuan lewat sontekan Darmian dari jarak dekat.
 
Mantan bintang Torino itu mendapat umpan tarik akurat dari Achraf Hakimi. Darmian mengaku menyukai atmosfer positif di timnya. Terutama ketika ia melihat respon Conte. Menurutnya eks arsitek Chelsea FC membangkitkan gairah jugador La Beneamata.
 
"Semua orang tahu pelatih sangat bersemangat. Dia memberikan hati dan jiwanya. Kami sangat senang dengan tiga poin penting ini," tutur Darmian.
 
Inter terus melanjutkan tren positif. Armada La Beneamata selalu menang dalam 11 laga terakhir pada ajang Serie A musim 2020/21.
 
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA