Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Saturday, 3 Syawwal 1442 / 15 May 2021

Juve Menang, Ronaldo Tetap Buang Jersey

Senin 12 Apr 2021 01:11 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Joko Sadewo

Striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Striker Juventus Cristiano Ronaldo.

Foto: Republika.
Ronaldo menunjukkan kekesalan usai peluit tanda pertandingan berakhir.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Cristiano Ronaldo kembali melakukan tindakan kontroversial. Ia tidak terlihat bahagia meski Juventus meraih kemenangan atas Genoa.

Juve baru saja bertemu Genoa pada giornata ke-30 Liga Serie Italia. Dalam duel di Stadion Allianz, Turin, Ahad (11/4) malam WIB, Bianconeri unggul 3-1.
 
Idealnya, semua penggawa si Nyonya Tua senang melihat hasil tersebut. Namun, Ronaldo tidak menunjukkan reaksi demikian.
 
Ia gagal mencetak gol sepanjang 90 menit. Pada menit ke-22, eks Real Madrid itu memiliki peluang terbaik. Situasi bermula dari aksi Federico Chiesa. Sang winger melepaskan tembakan yang masih bisa diantisipasi kiper kubu tamu, Mattia Perin.
 
Bola rebound lantas disambar Ronaldo, tapi mengenai tiang gawang lawan. Alvaro Morata yang berdiri bebas tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 
 
Setelahnya pada babak kedua, ia mengharapkan pelayanan maksimal dari rekan setimnya. Namun, hingga pertandingan usai, CR7 tetap gagal menaklukkan Perin.
 
"Ronaldo menunjukkan kekesalan. Setelah pluit tanda pertandingan berakhir, ia membuang jersinya di dekat gawang lawan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Senin (12/4).
 
Seorang ball boy dengan cepat mengambil kostum pesepak bola 36 tahun itu. Namun, sang bintang telah meninggalkan lapangan sambil menggelengkan kepala untuk mengungkapkan ketidakpuasannya.
 
Pada awal Maret lalu, Ronaldo menjadi topik utama di berbagai media olahraga. Saat itu, ia sedang membela tim nasional Portugal pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022.
Selecao das Quinas bermain imbang 2-2 dengan Serbia. CR7 kesal karena wasit menganulir golnya pada injury time babak kedua. Ia sampai membuang ban kapten ke tanah.
 
Kembali ke pertandingan Juventus. Terlepas dari situasi Ronaldo, Juve mampu melanjutkan tren positif pada ajang Serie A. Sebelumnya, Bianconeri menundukkan Napoli di Turin. Kini, pasukan hitam putih tertahan di tangga ketiga klasemen sementara.
 
Dengan mengantongi 62 poin, si Nyonya Tua tertinggal 12 angka dari Inter Milan di singgasana. Kompetisi menyisakan delapan pertandingan lagi.
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA