Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Sukses Comeback, MU Hajar Tottenham 3-1

Senin 12 Apr 2021 00:39 WIB

Red: Joko Sadewo

Pemain MU merayakan gol Fred ke gawang Tottenham Hotspurs.

Pemain MU merayakan gol Fred ke gawang Tottenham Hotspurs.

Foto: istimewa/tangkapan layar
MU sempat tertinggal lebih dahulu pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manchester United (MU) sukses mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspurs dengan skor 1-3 dalam laga Liga Inggris, Senin (12/4) dini hari. Kemenangan ini membuat MU memotong selisih poin dari pemimpin klasemen Manchester City sekaligus menjauhkan jarak dari peringkat ketiga Leicester City.

Kemenangan MU terbilang dramatis karena sempat tertinggal lebih dahulu dari tuan rumah 1-0 pada babak pertama lewat gol Son Heung Min. Namun, MU bangkit dengan gol masing-masing yang dicetak Fred, Edison Cavani, dan Mason Greenwood pada babak kedua.

Kemenangan ini sangat penting bagi MU di tengah upaya mereka merapatkan jarak dari Manchester City. Kini, mereka hanya berjarak 11 poin dari City, dengan masih memiliki satu pertandingan tersisa. Selain itu, kemenangan ini memperlebar jarak dengan peringkat ketiga, Leicester City, yang sebelumnya kalah dari West Ham United 3-2.

Jalannya Laga

Mengawali jalannya laga, Tottenham maupun MU sama-sama bermain dengan hati-hati. Kedua tim terlihat sama-sama menjaga garis pertahanan dengan rapat. Nyaris tak ada peluang gol tercipta dari kedua tim.

Memasuki pertengahan babak pertama, MU akhirnya mencetak gol lewat kaki Cavani, yang memanfaatkan umpan terobosan cantik Paul Pogba. Namun, gol tersebut dianuir wasit karena sebelumnya McTominay dianggap melakukan pelanggaran terhadap Son.

Dalam tayangan VAR, terlihat tangan kanan McTominay menampar muka Son saat melakukan perebutan bola. Meski dianggap melakukan pelanggaran, wasit tidak memberikan kartu kuning terhadap McTominay, yang saat itu sudah mengantongi kartu kuning pertama.

Pelatih MU Solskjaer terlihat memprotes keputusan wasit yang menganulir gol. Ia menganggap McTominay tidak melakukan gerakan yang sengaja menampar Son. Tapi, wasit tetap menganulir gol tersebut.

Usai gol dianulir, Tottenham yang justru berhasil membobol gawang MU. Berawal dari kesalahan Lindelof mengantisipasi bola, Lucas Moura kemudian memberi umpan ke Son yang berdiri bebas. Pemain terakhir sukses menjebol gawang Henderson.

Baca juga : Wasit yang Pimpin Laga Persib Vs Persebaya Jadi Sorotan

Memasuki babak kedua, MU langsung keluar menyerang. Namun, mereka menghadapi pertahanan Tottenham, yang mengubah strategi untuk melakukan serangan balik.

Gol MU akhirnya tercipta pada menit ke-57 lewat Fred. Berawal dari Cavani yang memanfaatkan umpan terobosan Fred. Tendangan Cavani masih diblok kiper Tottenham Lloris, tapi bola jatuh ke kaki Fred, yang langsung menendang keras ke gawang Lloris. Skor imbang 1-1.

Gol kedua MU lagi-lagi hasil kecermatan Cavani dalam melihat celah pertahanan Tottenham. Pemain Uruguay tersebut menyambut umpan silang Greenwood dengan sundulannya, yang mengarah ke pojok gawang Tottenham. Lloris gagal mencegah bola masuk ke gawang.

Ketinggalan 1-2, Tottenham kemudian berupaya menekan pertahanan MU. Namun, MU lebih solid dan disiplin dalam menggalang pertahanan. Justru, Mason Grenwood yang pada akhirnya kembali menjebol gawan Lloris pada menit tambahan.

Sumber: Youtube

Sumber: Youtube

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA