Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Saturday, 26 Ramadhan 1442 / 08 May 2021

Tim Kriket Bali Juarai Turnamen Piala Kartini Cup 2021

Ahad 11 Apr 2021 23:38 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Tim Kriket Bali juara di Kartini Cup 2021.

Tim Kriket Bali juara di Kartini Cup 2021.

Foto: Dok. Pri
Posisi runner-up diraih DKI Jakarta yang mengantongi 1,99 poin.

REPUBLIKA.CO.ID, JIMBARAN -- Tim Kriket Bali berhasil meraih gelar juara Turnamen Cricket Kartini Cup IV/2021 yang berlangsung di Lapangan Kriket Udayana Jimbaran, Bali, 6-11 April 2021. Dalam pertandingan yang diikuti enam tim dengan menggunakan sistem pool kompetisi itu, tuan rumah Bali mengantongi nilai tertinggi 2,33 poin. 

Posisi runner-up diraih DKI Jakarta yang mengantongi 1,99 poin dari hasil empat kali menang dan sekali kalah. Peringkat ketiga ditempati Sulawesi Selatan. Diikuti Kalimantan Timur yang menduduki peringkat keempat, Papua di peringkat kelima dan Badung di peringkat terakhir.

Selain merebut gelar juara, Nanda Sakarini yang menjadi andalan Bali tampil menjadi best batting dan Diah Amarawati sebagai Best Bowling. Sedangkan gelar MVP direbut Rahmawati dari DKI Jakarta. 

Suksesnya penyelenggaraan Kartini Cup IV ini sangat penting bagi Pengurus Pusat Cricket Indonesia (PP PCI). Apalagi, turnaman kriket khusus wanita ini sempat tertuntda setahun karena pandemi Covid-19. 

Event ini terlaksana berkat perjuangan PP PCI dan Pengrov PCI Bali yang bekerja sama dengan Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 dan KONI Provinsi Bali. Bukan hanya pertandingan digelar tanpa penonton, tetapi juga panitia menjalankan protokol kesehatan sangat ketat sesuai yang diterapkan pemerintah. 

"Kami mengapresiasi upaya Pengprov PCI Bali dan koordinasi dari Satgas Covid-19 di Bali. Turnamen yang menerapkan protokol kesehatan sangat ketat ini berjalan dengan lancar dan aman berkat harmonisasi seluruh pihak," kata Ketua Umum PP PCI, Azis Syamsuddin yang dihubungi Ahad (11/4).

Menurut Azis Syamsuddin yang juga Wakil Ketua DPR-RI ini, keberadaan Kartini Cup IV ini sangat penting dalam rangka menambah pengalaman bertanding atlet cricket putri dan juga melihat sudah sejauh mana perkembangan prestasi setelah setahun tidak menjalani kompetisi akibat pandemi Covid-19. 

Wakil Ketua Umum PP PCI, Abhiram Singh Yadav mehgaku bangga akan semangat dan dukungan pecinta kriket Indonesia karena untuk pertama kalinya beberapa pertandingan disiarkan secara langsung melalui youtube PCI Pusat. 

"Salut dengan teman teman pecinta cricket, pertama kalinya kita melakukan live streaming dan mencapai lima ribu stream. Semoga angka ini terus bertambah dengan meningkatnya akses pertandingan lokal ke masyarakat Indonesia," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA