Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Wednesday, 30 Ramadhan 1442 / 12 May 2021

Kalahkan Genoa 3-1, Juventus Naik ke Posisi Tiga Klasemen

Ahad 11 Apr 2021 22:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (11/4).

Para pemain Juventus merayakan gol ke gawang Genoa dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (11/4).

Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO.
Juventus kini hanya tertinggal satu poin dari AC Milan di posisi kedua.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus mampu mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Genoa 3-1, dalam lanjutan Serie A Liga Italia, Ahad (11/4). Tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Dejan Kulusevski, Alvaro Morata, dan Weston McKennie.

Sementara, Genoa memperkecil ketertinggalan lewat gol Gianluca Scamacca. Hasil ini membuat Juventus naik ke peringkat tiga klasemen dengan 62 poin, hanya tertinggal satu poin dari AC Milan di posisi kedua.

Juventus langsung tancap gas, dengan unggul di awal laga berkat gol Kulusevski pada menit keempat. Gol berawal dari aksi Juan Cuadrado di sisi kanan, yang langsung memberikan umpan tarik ke Kulusevski, dan diselesaikan dengan tendangan melengkung ke tiang jauh. 1-0 untuk Juventus.

Tiga menit kemudian Federico Chiesa melesatkan tendangan ke gawang Genoa. Tapi bola masih tepat ke arah kiper.

Juventus yang tampil dominan dalam laga itu mampu menggandakan keunggulan pada menit 22 melalui Alvaro Morata. Tendangan Ronaldo membentur tiang gawang, namun Morata mampu menyambut bola muntah untuk mengubah skor jadi 2-0.

Genoa tak meraih banyak peluang di babak pertama, dengan hanya tiga percobaan tanpa memberikan ancaman serius, sampai menit 45 Scamacca nyaris membobol gawang Juventus, setelah hanya berhadapan dengan kiper Wojciech Szczesny. Namun upaya tersebut gagal. Sehingga skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Genoa tampil lebih agresif. Terbukti, empat menit pertandingan dimulai, Gianluca Scamacca sudah memperkecil ketertinggalan jadi 2-1, setelah memanfaatkan sundulan dari skema tendangan sudut.

Genoa nyaris menyamakan kedudukan, saat Marko Pjaca dua kali membahayakan gawang Juventus. Peluang pertama masih bisa dihalau Szczesny, dan peluang kedua bola sedikit melambung dari mistar gawang.

Juventus mampu mengamankan skor setelah Weston McKennie mengubah kedudukan jadi 3-1. McKennie mampu lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Mattia Perin pada menit 70.

Genoa makin apes karena Davide Zappacosta tak bisa melanjutkan pertandingan, sementara jatah pergantian pemain sudah habis. Sehingga tim tamu harus melawan Juventus dengan 10 pemain. Namun skor 3-1 bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA