Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Friday, 2 Syawwal 1442 / 14 May 2021

Harry Maguire Siap Bertarung dengan Harry Kane

Ahad 11 Apr 2021 20:10 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Kapten Manchester United Harry Maguire.

Kapten Manchester United Harry Maguire.

Foto: EPA-EFE/Alex Pantling
Man United bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kapten Manchester United (MU) Harry Maguire siap bertarung dengan Harry Kane ketika MU bertandang ke markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (11/4) malam WIB. Laga ini sangat penting bagi kedua tim demi finis di empat besar.

Tottenham memang bermain imbang 2-2 melawan Newcastle United akhir pekan lalu sehingga ada banyak catatan yang perlu diperbaiki demi menjaga agar finis di empat besar. Namun Maguire yakin Kane akan memberikan dorongan lebih kepada Tottenham.

“Ini pertandingan yang bagus,” kata Maguire jelang laga dikutip dari laman resmi klub, Ahad (11/4).

Maguire mengeklaim timnya punya persiapan cukup pergi ke Tottenham Stadium dan membawa pulang tiga poin. Ia menyadari melawan the Lilywhite tak akan mudah karena lawan ingin memangkas jarak dengan Iblis Merah di klasemen.

MU di posisi kedua dan selisih 11 poin dengan Tottenham. Ia menilai laga nanti timnya akan melawan salah satu striker terbaik dunia. Ia mengaku telah mengenal Kane di timnas Inggris. Kane seorang striker top dan nyaris mencetak gol setiap pertandingan. “Dia akan siap bertempur dan saya akan siap bertempur. Semoga orang terbaik menang,” ujarnya.

Namun, menurut Maguire, pertandingan nanti bukan hanya pertarungan antara individu melainkan tim. Sebagai pemain belakang, Maguire memiliki tugas menjaga pertahanan tim tetap kokoh. Ia bertekad membawa MU clean sheet lalu memenangkan pertandingan.

The Red Devils hanya membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyegel posisi empat besar. Tetapi Maguire tak fokus kepada itu. Ia menitikberatkan kepada kemajuan jangka panjang. Ia mengeklaim peningkatan telah terjadi dari tahun ke tahun.

“Itu adalah tujuan utamanya, untuk meningkat dari tahun lalu. Kami perlu mengalahkan penghitungan poin dan jika kami finis di atas ketiga (posisi tahun lalu), maka jelas itu lebih baik,” kata Maguire menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA