Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Bantu Warga, Rumah Zakat Berbagi Makanan Keluarga

Ahad 11 Apr 2021 18:38 WIB

Red: Gita Amanda

 Relawan Rumah Zakat mengunjungi TPQ Jauza yang berada di Jalan Petamburan II RT 009/02 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mendistribusikan bantuan Berbagi Makanan Keluarga (BMK).

Relawan Rumah Zakat mengunjungi TPQ Jauza yang berada di Jalan Petamburan II RT 009/02 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mendistribusikan bantuan Berbagi Makanan Keluarga (BMK).

Foto: Rumah Zakat
Banyak warga mengaku mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Relawan Rumah Zakat mengunjungi TPQ Jauza yang berada di Jalan Petamburan II RT 009/02 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mendistribusikan bantuan Berbagi Makanan Keluarga (BMK). Kegiatan itu dibantu oleh Zuhriah, yang mengajak ibu-ibu untuk hadir dan membantu mendistribusikan BMK bagi jamaah pengajian serta warga sekitar yang membutuhkan.

Zuhriah juga bercerita tentang rumahnya yang dijadikan tempat belajar TPQ Jauza. Dirinya juga bercerita tentang Toriq (39 tahun) yang saat ini tinggal di tempat belajar TPQ Jauza. Saat ini Thoriq sedang berusaha mencari nafkah untuk keluarganya.

Baca Juga

Sebelum pandemi, Thoriq memiliki penghasilan tetap dengan bekerja di salah satu hotel di Jakarta. Namun karena pandemi, dirinya tidak mendapat gaji yang biasa ia terima setiap bulannya, dikarenakan hotel tempat ia bekerja sudah sangat sepi pengunjung.

photo
Relawan Rumah Zakat mengunjungi TPQ Jauza yang berada di Jalan Petamburan II RT 009/02 Kelurahan Petamburan, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat untuk mendistribusikan bantuan Berbagi Makanan Keluarga (BMK). - (Rumah Zakat)
 

Tidak hanya Thoriq, warga lain pun mengaku mengalami kesulitan ekonomi karena pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini, salah satunya Erni. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Rumah Zakat.

"Terima kasih kepada Rumah Zakat, mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan, banyak rezekinya, dimudahkan segala urusannya, Allah akan membalas kebaikan, Aamiin," ucap Erni.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA