Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Dompet Dhuafa-Link Aja Kolaborasi Kirim Bantuan Banjir NTT

Ahad 11 Apr 2021 18:28 WIB

Rep: Rossi Handayani/ Red: Gita Amanda

Dompet Dhuafa membuka layanan pos kesehatan medis. (ilustrasi). Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama Link Aja! memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dompet Dhuafa membuka layanan pos kesehatan medis. (ilustrasi). Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama Link Aja! memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Foto: Dompet Dhuafa
Bantuan Dompet Dhuafa-Link Aja! diharapkan menjawab kebutuhan korban banjir bandang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa bersama Link Aja! memberikan bantuan kepada korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT). DD dipilih Link Aja sebagai mitra kolaborasi di lapangan.

Kepala DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit mengatakan, kolaborasi yang baik selama ini telah dilakukan oleh CSR Link Aja! di beberapa lokasi terdampak bencana. Kali ini DD berkolaborasi di wilayah NTT yang terkena banjir bandang dan tanah longsor.

"Melalui pengiriman bantuan ini, kami berupaya untuk menjawab kebutuhan korban banjir bandang di NTT dalam aksi kegiatan sosial ini. Semoga apa yang dikirimkan Link Aja! dapat menyelamatkan dan membantu para penyintas bencana di NTT ini," kata Haryo dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.

Adapun banjir bandang dan tanah longsor yang menimpa provinsi NTT mengakibatkan 138 orang meninggal dunia, 61 masih hilang, dan 32.966 penyintas bencana masih dalam pengungsian. Melihat hal tersebut, Link Aja! tergerak untuk mengirimkan bantuan, seperti bantuan logistik dalam bentuk dapur umum, layanan kesehatan bagi para penyintas yang terluka atau sakit, dan bantuan lainnya untuk para penyintas banjir bandang dan tanah longsor.

"Bentuk bantuan dan beberapa aksi sosial yang dipilih LinkAja antara lain pendirian dapur umum dan distribusi makanan siap saji serta obat-obatan dan vitamin kepada penyintas banjir bandang dan tanah longsor yang akan dilaksanakan pada tanggal 8-10 April 2021 ini," ucap Direktur Utama Link Aja!, Haryati Lawidjaja.

"Kami juga berkolaborasi dengan DMC Dompet Dhuafa yang dikenal terpercaya dan sigap dengan cepat ke masyarakat yang membutuhkan di lokasi bencana. Apalagi, jumlah korban yang terdampak bencana memang cukup banyak dan membuat anak-anak serta beberapa keluarga sulit untuk mengakses makanan  dan  obat-obatan yang tentunya sangat mereka butuhkan," lanjut Haryati.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA