Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

14 Film Terbaik Sutradara Wong Kar-Wai Hadir di Klik Film

Ahad 11 Apr 2021 17:40 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah

Klik Film

Klik Film

Foto: Youtube
'As Tears Go By (1988)' jadi salah satu karya Wong Kar-wai yang diputar di Klik Film.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah merilis tiga film Indonesia berjudul "Sampai Jadi Debu", "Karena Kamu Cuma Satu", serta "Malik dan Elsa", Klik Film bakal menghadirkan inovasi lain. Platform itu akan menyuguhkan film karya sutradara Hong Kong, Wong Kar-Wai.

Total terdapat 14 judul film terbaik karya Wong Kar-Wai yang sudah bisa disimak di Klik Film mulai April 2021. Salah satunya adalah film pertama yang disutradarai pria yang kini berusia 62 tahun itu, berjudul As Tears Go By rilisan 1988.

Hadir pula Chungking Express dan In the Mood for Love yang masuk dalam daftar 100 film berbahasa asing terbaik di BBC Culture. Chungking Express membawa Wong Kar-Wai meraih gelar sutradara terbaik di Hong Kong Film Awards. 

Baca Juga

Sementara, In the Mood for Love tayang di Festival Film Cannes dan dinominasikan untuk Palme d'Or pada 2000. Dalam kesempatan tersebut, Tony Leung yang memerankan tokoh utama Chow Mo-wan meraih penghargaan aktor terbaik.

Bagi penyuka film Hong Kong, terutama karya Wong Kar-Wai, bakal punya banyak pilihan tontonan menarik. Beberapa judul lain dari sang sineas yakni 2046, Ashes of Time, Chinese Odyssey 2002, Days of Being Wild, dan Fallen Angels.

Masih ada banyak lagi yang dapat disimak langsung di Klik Film. Direktur Klik Film, Frederica menyebut Wong Kar-Wai sebagai salah satu sutradara terbaik asal Asia, sehingga sudah selayaknya Klik Film menyediakan tempat khusus untuk karyanya.

"Bulan April ini, Klik Film memiiki agenda yang padat, di antaranya menghadirkan karya sutradara terbaik asal Asia, Wong Kar-Wai. Penggemar Wong Kar-Wai bisa menikmati film-filmnya di Klik Film," ujar Frederica lewat pernyataan resminya.

Wong Kar-Wai dikenal sebagai sutradara yang di setiap filmnya tidak hanya didasarkan pada plot, tapi lebih lewat gambar dan perasaan. Ini ditegaskannya lewat film Days Of Being Wild yang berlatar belakang Hong Kong era 1960-an.

Menurut dia, film adalah sesuatu yang bisa dipahami tanpa kata-kata. Ada bahasa universal berdasarkan gambar. Film-filmnya bisa disaksikan mulai 9 April 2021 secara resmi di Klik Film dengan berlangganan Rp 10 ribu per pekan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA