Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Thursday, 1 Syawwal 1442 / 13 May 2021

Industri Pelumas Diyakini Ikut Tumbuh Tahun ini

Senin 12 Apr 2021 03:23 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

ExxonMobil . Ilustrasi

ExxonMobil . Ilustrasi

Foto: Google
Industri pelumas mengikuti tren positif industri mobil dan motor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Tahun lalu, pandemi tak hanya membuat industri mobil dan motor tiarap. Perlambatan penjualan dan penurunan mobilitas masyarakat otomatis juga berdampak pada industri penunjang seperti pelumas.

Hal ini pun dialami oleh PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) dan PT Federal Karyatama (FKT).  Executive Chairman ExxonMobil Lubricants Indonesia, Patrick Adhiatmadja mengatakan hal itu ditunjukan oleh adanya penurunan penjualan pelumas.

"Meski tahun lalu sempat turun, tapi kami optimisitis tahun ini penjualan akan mulai meningkat karena perekonomian mulai pulih dan dibarengi dengan adanya program vaksinasi," kata Patrick dalam virtual media gathering ExxonMobil beberapa waktu lalu.

Melihat potensi pertumbuhan itu, EMLI dan FKT pun terdorong untuk menghadirkan inovasi demi dapat tetap menghadirkan pelumas terbaik bagi pengendara. Apalagi, saat ini perekonomian pun mulai mengalami pemulihan sehingga kebutuhan akan kendaraan juga meningkat baik itu kendaraan pribadi maupun komersial.

“Kami berharap pemulihan pasar saat ini akan mengembalikan kepercayaan konsumen dan pelanggan, yang merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi. Sebagai organisasi yang terintegrasi, kami pun terus mempersiapkan diri untuk era normal baru dengan mempersiapkan kemampuan pemberdayaan digital ," ujarnya.

Selain itu, demi dapat meningkatkan penetrasi pasar,  tahun ini EMLI  mengeluarkan produk merek Mobil varian baru untuk tetap kompetitif dan berpengaruh pada industri pelumas dan otomotif. Selaijn itu, EMLI juga   terus berkolaborasi dengan mitra jaringan demi memudahkan konsumen dalam menikmati sejumlah produk andalan.

Menurutnya, telah ada lebih dari 40 distributor nasional dan bengkel independen yang hingga saat ini telah menjangkau lebih dari 16 ribu bengkel independen yang dilayani melalui  jaringan distributor di seluruh Indonesia. EMLI dan FKT pun terus berupaya melakukan integrasi jaringan distribusi penjualan yang berfokus pada area-area potensial, meliputi wilayah-wilayah di Jawa, Bali, dan Sumatera.

Selain itu, EMLI juga menghadirkan terobosan lewat Mobil Car Care, bengkel rekanan Mobil, toko resmi Mobil di e-commerce dan layanan Servis Di Rumah. Dengan sejumlah terobosan itu, diharpapkan produk EMLI dapat jadi pilihan masyarakat karena hadir dengan produk dan layanan yang lengkap.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA