Ahad 11 Apr 2021 16:57 WIB

Chelsea Islan Coba Terapkan Daur Ulang Sampah di Rumah

Chelsea Islan juga sudah lama mengurangi penggunaan kantong plastik.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
Gaya hidup ramah lingkungan menjadi pilihan gaya hidup yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk figur publik Chelsea Islan.
Foto: MGROL 106
Gaya hidup ramah lingkungan menjadi pilihan gaya hidup yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk figur publik Chelsea Islan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gaya hidup ramah lingkungan menjadi pilihan gaya hidup yang bisa dilakukan siapa saja, termasuk figur publik Chelsea Islan. Menurutnya, sebagai langkah kecil yang dilakukannya secara konsisten untuk memulai gaya hidup ramah lingkungan adalah dengan mengurangi pemakaian plastik dan melakukan daur ulang. 

"Aku pribadi sudah jauh mengurangi penggunaan plastik, dan aku mencoba terus menerapkan daur ulang sampah aku meski aku berada di rumah saja," jelas Chelsea dalam konferensi pers langkah Garnier #OneGreenStep yang disimak secara virtual, beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Sebagai Brand Ambassador dari Garnier, dia menyebut gerakan Green Beauty sangat memudahkannya dalam menjalankan kegiatan mendaur ulang yang dilakukannya. Dia pun berharap langkah-langkah gaya hidup ramah lingkungan yang telah dilakukannya bisa berdampak positif secara nyata ke lingkungan. 

Kemudahan nelakukan daur ulang itu, kata dia, semakin mudah karena Garnier bersama dengan eRecycle yang menggunakan sebuah aplikasi. Dengan aplikasi tersebut, sampah daur ulang bisa datang ke tempat di mana dia mengumpulkan sampah daur ulang.

"Menurut aku, ini merupakan kampanye yang harus kita dukung. Semoga akan lebih banyak lagi orang yang sadar akan kampanye ini," tutur Chelsea. 

Dia menyadari, masih banyak orang yang menganggap daur ulang adalah hal yang merepotkan. Masih banyak orang yang menganggap kegiatan mendaur ulang harus mengumpulkan dulu sampah daur ulangnya dan harus disatukan ke dalam satu tempat. 

Oleh karenanya, sebagai figur publik, dia memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa mendaur ulang tak sesulit yang dibayangkan. Dia bahkan menganggap, kegiatan daur ulang telah menjadi kegiatan yang mudah. 

"Dengan #OneGreenStep kita bisa bersedekah sekaligus mendaur ulang," jelas dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement